Konferensi Womenwill 2017, Ajak Wirausaha Wanita Melek Digital

Google Indonesia mengadakan konferensi Womenwill 2017 di 5 kota. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Masih banyak pengusaha wanita Indonesia yang belum memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis mereka. Untuk itu Google Indonesia tergerak untuk mengadakan konferensi Womenwill 2017.

Konferensi yang berlangsung di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta, Rabu (17/5/2017) dihadiri sekitar 1.000 pengusaha wanita.

“Objektif dari Womenwilll di Indonesia adalah menghapus kesenjangan peluang ekonomi. Banyak wanita Indonesia ingin berbisnis namun tidak tahu harus dimulai dari mana atau dengan cara apa, ” kata Fibriyani Elastria pemimpin program Womenwill untuk Google Indonesia Rabu (17/5/2017) di Thamrin Nine kawasan Thamrin Jakarta.

Lebih lanjut dia mengatakan, konferensi ini bertujuan untuk membina komunitas wirausaha wanita dengan memberikan keterampilan dan wadah untuk berbagai pengetahuan dan pengalaman serta membangun dan mengembangkan bisnis dengan bantuan teknologi.

“Konferensi Womenwill ini baru pertama kali diadakan di Indonesia. Ini adalah inisiatif Google yang berfokus pada pemberdayaan perempuan yang difokuskan kepada pemberian akses teknologi untuk membantu mensejahterakan mereka melalui bisnis yang dijalani,” kata Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia.

Baca juga :   UKM Indonesia Belum Kenal Strategi Pemasaran Online

Veronica mengungkapkan bahwa perempuan di Indonesia pada dasarnya sudah terkoneksi dengan baik. Tetapi sayangnya tidak menggunakan potensi internet tersebut.

“Karena dari beberapa studi, kami mengetahui bahwa bisnis yang hadir secara online tumbuh 80% lebih cepat dari bisnis yang masih offline. Tapi 47% wanita tidak menggunakan teknologi untuk bisnisnya sedangkan sisanya 32% wanita tidak tahu bagaimana menemukan apa yang mereka inginkan di internet,” tambahnya.
Konfrensi Womenwill juga akan dihelat di 5 kota besar di Indonesia antara lain yakni : Bandung (24/5), dan akan disusul oleh konferensi berikutnya di Surabaya (1/6), Semarang (Juli) dan Denpasar (Agustus).

“Acara ini tak dikenai biaya dan para peserta akan mendapatkan berbagai manfaat seperti: Mendapat inspirasi dari sesi sharing oleh pengusaha wanita yang telah berhasil membuktikan dirinya di dunia bisnis. Melalui program ini peserta akan mendapat edukasi dan solusi praktis tentang cara menggunakan teknologi untuk memajukan usaha secara mudah dan efisien serta memperoleh akses untuk bergabung dalam komunitas UMKM wanita yang memiliki pengalaman dan passion dalam teknologi melalui komunitas GBG (Google Business Group), ” pungkasnya.

Baca juga :   Pemegang Waralaba Pizza Hut Bukukan Laba Bersih Rp 149 Miliar

Untuk bisa mengikuti program konfrensi Womenwill 2017 di 4 kota lainnya. Peserta bisa mendaftarkan diri melalui:
● Telp: 021-7220781
● WA/SMS: 0821 128 04457
● Pendaftaran online: womenwill.com/Indonesia

FAHRUL ANWAR