Konsumen Online Cenderung Bayar Dengan Cicil

Blibli.com tampil di Jakarta Fashion Week 2017. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Belanja online di e-commerce semakin menjadi hal yang biasa di Tanah Air. Menariknya para pembeli di dunia digital ini memiliki kecenderungan untuk membayar dengan cara mencicil. Sayangnya tidak semua pelanggan e-commerce memiliki kartu kredit.

“Saat ini 52% pelanggan kami memilih pembayaran dengan metode Cicilan 0% berbasis kartu kredit disini dapat dilihat bahwa kecenderungan perilaku membeli menggunakan cicilan memang sudah terbentuk di konsumen kami,” ungkap I Gusti Ayu Fadjar, Senior Vice President of Marketing Blibli.com dalam siaran pers, Kamis (2/11/2017) di Jakarta.

Kecenderungan itu membuat Blibli.com memutuskan untuk menghadirkan fasilitas pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit. “ Menjadi perhatian kami khususnya para konsumen yang ingin membeli secara kredit tapi tidak memiliki kartu kredit, maka kami munculkan fasilitas pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit sehingga dapat semakin memudahkan konsumen dalam bertransaksi dan sekaligus bertujuan memperbesar jaringan konsumen Blibli.com,” ujar Ayu.

Bekerjasama dengan AkuLaku dan Kredivo dalam mengadirkan fitur tersebut di kuartal 4 tahun ini dinilai sangat tepat oleh Ayu Fadjar, dimana akhir tahun adalah saatnya semua pemain e-commerce melakukan promo besar-besaran yang puncaknya akan terjadi di November dan Desember ini, sehingga konsumen yang tidak memiliki Kartu Kredit dapat menikmati momen berbelanja selama periode promo dengan mengunakan fasilitas ini.

Baca juga :   Produk UKM Indonesia Tampil di Busan

Ayu menambahkan, Blibli.com terus berupaya untuk menjadi e-commerce dengan metode pembayaran terlengkap. Sehingga berbagai fasilitas pun disediakan. Mulai dari fasilitas bayar di tempat (COD), atau nontunai melalui sistem pembayaran elektronik meliputi internet banking, Kartu Debit/Kredit, Transfer (ATM dan Non ATM), Uang Elektronik, dan bayar di toko (Indomaret dan Pos Indonesia) dan tentunya yang terbaru Cicilan Tanpa Kartu Kredit.

“Kedepannya kami akan terus menambahkan mitra ataupun pilihan pembayaran lainnya jika itu memang akan memudahkan konsumen kami dalam berbelanja,” ujarnya.

Untuk pengguna dapat memilih AkuLaku yang memungkinkan mencicil dengan tenor 1,2,3, dan 6 bulan dengan maksimal transaksi Rp 9 juta. Atau dengan Kredivo memungkinkan pelanggan mencicil dengan tenor 30 hari, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan dengan maksimal transaksi Rp20 juta.

STEVY WIDIA