Kreatif Itu Harus Bisa Menghasilkan

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur pada gelar Finhacks 2017. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Generasi milineal terus melahirkan karya kreatif. Namun karya kreatif perlu didukung untuk menjadi sesuatu yang menghasilkan dan dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi perkembangan ekonomi dan teknologi di Indonesia.

Demikian disampaikan Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur pada gelar Finhacks 2017 yang berlangsung 26- 27 Agustus 2017 di BCA Learning Institute, Sentul, Bogor Jawa Barat.

“Jadi buat apa kreatif jika tidak menghasilkan. Kalau kreatifitas dikolaborasikan dengan pemodal ini akan membuahkan hasil. Untuk itu, bentuklah mulai sekarang relationshup, networking dan somebody yang mendukung dalam hal keuangan. Salah satunya, melalui Hackathon ini akan menjaring ide-ide yang bagus agar bisa diwujudkan bentuk kreatif melalui ide-ide batu yang ditawarkan nantinya,“ katanya.

Menurut Jahja untuk itu BCA mendukung perkembangan inovasi dalam dunia perbankan. Ini merupakan salah satu wujud nyata perhatian BCA terhadap perkembangan dunia digital dalam industri perbankan dan keuangan sejalan perubahan teknologi yang sangat cepat.

Penyelenggaraan Finhacks #Codescape 2017 ini sejalan dengan misi perseroan yang ingin senantiasa hadir memenuhi kebutuhan nasabah dengan layanan perbankan yang mudah, aman, dan menyenangkan menggunakan Internet of Things yang sehari-hari digunakan

“Melalui Finhacks #Codescape 2017, kami ingin merangsang ide, kreativitas, dan inovasi para developer dan praktisi Teknologi Informasi dalam menciptakan aplikasi digital banking yang sesuai gaya hidup nasabah dan menjawab kebutuhan sistem pembayaran yang modern menggunakan teknologi terkini,” lanjut Jahja.

Finhacks 2017 mulai dari Developer Meetup, Mini Finhacks, hingga Semifinal dan akhirnya terpilih tiga tim terbaik sebagai pemenang Finhacks #Codescape 2017.

“Ide-ide aplikasi digital banking yang diciptakan sangat inovatif dan saya berharap dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi perkembangan ekonomi dan teknologi di Indonesia, khususnya di industri perbankan,” ujar Jahja.

Finhacks 2017 berhasil mengundang antusiasme para developer dan praktisi TI, terbukti dengan 685 ide inovasi aplikasi digital banking yang terkumpul dan total 60 tim yang terpilih untuk berkompetisi.

“Di kompetisi yang kedua ini peminat finhack luar biasa. Selain kompetisi, kami juga mengadakan hackacthon tujuannya untuk menyalurkan minat dan bakat orang muda yang memiliki inisiatif bagus melalui ajang ini,” ucapnya lagi.

 

FAHRUL ANWAR