Kreatifood 2018 Roadshow di 10 Kota

Bekraf kembali gelar Kreatifood 2018. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kembali menyelenggarakan Kreatifood 2018 di Jakarta. Tahun ini ada 10 kota yang dijadikan lokasi pagelaran Kreatifood 2018. San akhir pekan ini digelar di Gandaria City Mall Jakarta.

Kreatifood adalah acara yang digelar Bekraf untuk meningkatkan subsektor kuliner dengan menghubungkan perusahaan rintisan (startup) kuliner kepada kanal distribusi dan pemasaran produk serta meningkatkan kemungkinan atas terjadinya investasi dari akses permodalan non perbankan.

Kreatifood 2018 telah diselenggarakan di Surabaya, Medan, Palembang, dan Yogyakarta telah berhasil mempertemukan antara reseller atau distributor dengan para anggota FoodStartup Indonesia. Kini Jakarta menjadi kota ke-5 dan diadakan pada 21 – 23 September 2018 di Gandaria City Mall Jakarta.

Acara ini diikuti lebih dari 50 brand peserta terpilih dari peserta FoodStartup Indonesia 2017 dan 2018.

Kreatifood telah diinisiasi oleh Deputi Pemasaran, Bekraf sejak akhir tahun 2016. Dengan adanya keterlibatan penuh dari pemerintah, dan bekerjasama dengan pihak swasta, maka perkembangan ekonomi kreatif akan berlangsung lebih cepat dan menginspirasi para pelaku ekonomi kreatif lainnya.

Baca juga :   PDB Industri Ekonomi Kreatif Tahun Depan Capai 6,25%

Pada penyelenggaraan tahun ini, peserta Kreatifood 2018 di Surabaya, Medan, Palembang, dan Yogyakarta telah berhasil memperluas pasarnya di wilayah Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, DI Yogyakarta, dan sekitarnya. Selama penyelenggaraan Kreatifood 2018, telah diperoleh transaksi penjualan dengan nilai lebih dari Rp550 juta.

Dalam setiap acara KREATIFOOD, Bekraf mengundang pelaku ekonomi kreatif (ekraf) kuliner untuk mengikuti kelas mini di setiap kota, seperti ilmu investasi, kesiapan memasarkan di luar negeri, dan bagaimana melakukan pengembangan kapasitas produksi. Kegiatan Kreatifood akan berlanjut ke 5 kota Indonesia lainnya yaitu : Bandung, Malang, Samarinda, Makassar, dan terakhir Denpasar.

 

STEVY WIDIA