Lazada Bantu UKM Kembangkan Bisnis di 29 Kota

Lazada kembali gelar program Upgrade UKM 2018. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Lazada terus mendorong agar usaha kecil dan menengah (UKM) dapat mengembangkan bisnisnya. Di tahun ini, e-commerce asal Tiongkok ini akan roadshow program Upgrade UKM ke-29 kota dan Bekasi sebagai kota pertama yang bakal disinggahi.

Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia Achmad Alkatiri mengungkapkan, melihat suksesnya loka karya upgrade UKM tahun lalu yang mampu menjaring lebih dari 1.500 UMKM baru di 11 kota besar di Indonesia, tahun 2018 ini Lazada akan hadir dan menularkan semangat ke sebanyak mungkin pelaku UMKM dan seller agar go digital di berbagai wilayah Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke.

“Kami sangat antusias untuk membantu pemerintah membentuk titik-titik atau ekosistem perekonomian daerah dengan membina masyarakat menjadi entrepreneur dan siap bersaing dengan pasar dunia secara digital,” kata Achmad Rabu (17/1/2018) di Jakarta.

Menurut dia, program ini mensasar para pelaku UMKM dan seller, baik yang belum maupun baru bergabung di Lazada. Programnya diantaranya seperti Lazada Seller Community Program, kelas Lazada yang dilaksanakan oleh Lazada University untuk membantu UMKM dan seluruh seller Lazada dengan memberikan kiat-kiat atau ilmu untuk mengembangkan bisnisnya.

Baca juga :   Gebyar Batik Bantul di Jakarta

“Topik-topik yang akan dihadirkan seputar keuangan dan digital marketing. Sementara program lainnya Kenal Lazada adalah untuk memperkenalkan Lazada beserta fitur dan fasilitasnya yang dapat digunakan para pelaku UMKM dan seller untuk memaksimalkan penjualan mereka. Lalu, Lazada University yang merupakan program Lazada meliputi sesi training dan coaching rutin sebagai sarana pendampingan UMKM dan seller, baik secara online maupun offline,” jelasnya.

Bekasi menjadi kota pertama dimulainya roadshow Lazada Upgrade UKM ini. “(Pada) 27 Januari Lazada akan berkunjung ke Bekasi,” ungkap Adi Putra, Head of Seller Engagement Lazada Indonesia.

Selain Bekasi, juga ada Tangerang, Depok, Cimahi, Solo, Klaten, Ungaran, Sidoarjo, Malang, Badung, Aceh, Padang, Lampung, Samarinda, Banjarmasin, Gorontalo, Bogor, Sorong, Balikpapan, Pekanbaru, Palembang, Bandung, Makassar, Medan, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Surabaya, dan Jakarta.

STEVY WIDIA