Lazada Indonesia Siap Antar 150 UKM Lokal Ke Regional

Achmad Alkatiri, CMO Lazada Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Untuk meningkatkan nilai dan volume transaksi, para pelaku e-commerce mendorong para mitra penjual usaha kecil dan menengah (UKM) untuk go global. Salah satunya adalah Lazada yang siap mengantar 150 UKM lokal ke pasar regional.

Rencana ini siap direalisasikan Lazada Indonesia pada Mei 2018 dengan Negara tujuan adalah Malaysia dan Singpaura melalui platform Lazada di Negara tersebut.

Jadi tujuan Go global ini memang sebagai pilar ketiga kami dalam program Upgrade UKM. Dengan maksud untuk mendorong UKM dari offline ke online, berikutnya dari UKM kecil ke skala besar. Terakhir dorong UKM lokal ke global, ” kata Achmad Alkatiri, CMO Lazada Indonesia, usai acara perayaan ultah keenam Lazada Indinesia Rabu (11/4/2018) di Hotel Js Luwansa Kuningam Jakarta.

Guna menyukseskan pilar ketiga Lazada ini, Achmad bilang pihaknya sudah menganalisa permintaan produk UMKM Indonesia di Malaysia dan Singapura. Lalu Lazada mengecek dan menyeleksi mitra penjual yang memiliki kapasitas untuk hal ini.

Baca juga :   Endri Geovani dkk Kembangkan Papan Partikel Berbahan Batang Singkong

“Kami sesuaikan dengan kebutuhan produk di sana. Kami tidak ingin barang-barang ini numpuk di warehouse Lazada di sana. Produk yang akan dikirim berupa fesyen, aksesoris, dan kerajinan tangan. Kedepannya kita akan siapkan untuk kopi kemasan,” jelas Achmad.

Dia menambahkan para ukm yang akan di botyong melalui program go digital kali ini berharap bisa berlanjut dalam waktu jangka waktu panjang. Untuk itu, sebagai langkah menuju kearah tersebut LaAda Indonesia pun siap mengkurasi UKM mana saja yang bisa diikutkan dalam program go digital imi.

“Melalui proses kurasi nanti intinya kami pilah pililah seller-nya karena ini proses yang paling sulit. Nah, untuk batch pertama ini kami lihat mereka sudah punya kapabilitas untuk produksi dalam jumlah banyak. Secara paralel kami akan bina untuk batch berikutnya. Kami inginnya volumenya bisa terus bertambah.” ujarnya berharap.