youngster.id - Lazada Indonesia mengklaim di hari pertama pelaksanan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017, nilai transaksi telah melampaui target Harbolnas 2017.
Achmad Alkatiri, CMO Lazada Indonesia, mengatakan per pukul 14.00 WIB Selasa, (12/12/2017), pihaknya sudah melampaui hingga 64% dari target nilai transaksi yang dibuat. “Trafik Lazada super gila hari ini, jauh lebih tinggi dari 11.11,” katanya dalam siaran pers.
Achmad mengatakan, trafik ini sudah mulai meningkat sejak dua hari lalu namun konversi untuk melakukan order baru meningkat pada puncak Harbolnas di 12.12 ini. “Super otpimistis target di achieved, bahkan melebihi target, target cukup besar, kami punya target tiga hari dan saat ini sudah achieved untuk target dua hari pertama, dan melampaui tahun lalu,” ungkapnya.
Lazada Indonesia menggunakan Net Merchandise Value atau nilai ketika ransaksi sudah dibayar. Namun, sejauh ini dari sisi trafik, konversi trafik ke order, dan tingkat kesuksesan order di level yang baik. “So far so good, trafik, convertion trafik ke order, order success rate semua super good angkanya,” kata Achmad lagi.
Ketua Panitia Penyelenggara Harbolnas 2017 ini berharap tren ini akan berlangsung selama 2-3 hari ke depan hingga 14 Desember, meskipun besok diprediksi sudah turun. “Ini big record, kemarin sudah rekor baru, jumlah unik user yang di Lazada,” ujarnya.
Tahun ini, Lazada juga melakukan kampanye di televisi melalui program khusus jelang Harbolnas 2017, yang diklaim sukses meningkatkan trafik. Adapun Harbolnas di Lazada Indonesia dimulai pukul 22.00 WIb menyesuaikan waktu di Indonesia timur.
E-commerce ini menegaskan akan melakukan tindakan bagi penjual dengan track record buruk, seperti menutup toko online-nya selama Harbolnas jika terbukti melakukan hal yang merugikan. Namun, pihaknya akan tetap melakukan pendekatan untuk mencari solusi terbaik. “Sudah saatnya keras untuk saat ini karena ini menyakiti brand image dan seller lain yang baik,” tegasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post