Lenovo dan Marvel Rilis Game Khusus Mirage AR

Game berbasis augmented reality (AR) Marvel Dimension of Heroes. (Foto: istimewa)

youngster.id - Bagi kamu penggemar Marvel yang ingin merasakan sensasi jadi pahlawan layaknya karakter Avengers. Hal itu bisa terwujud berkat kerja sama Lenovo dengan Marvel meluncurkan game berbasis augmented reality (AR) berjudul Marvel Dimension of Heroes.

Setelah sukses menghadirkan perangkat AR Star Wars: Jedi Challenges pada 2017, kali ini Lenovo dan Disney menghadirkan perangkat AR yang disebut Lenovo Mirage AR untuk dapat memainkan Marvel Dimension of Heroes.

“Lenovo Mirage AR dengan Marvel Dimension of Heroes adalah tonggak penting yang menandai semangat Lenovo dan Marvel untuk menghadirkan pengalaman konsuman yang kaya dan mendalam melalui teknologi,” kata Johnson Jia, Senior VP and Manager, Consumer Business of Intellegent Devices Group Lenovo, seperti dikutip dari laman resminya, Jumat (6/9/2019).

Dengan perangkat tersebut, ditambah ponsel pintar tertentu yang kompatibel serta aplikasi Marvel Dimension Heroes, para pengguna dapat memainkan kekuatan enam pahlawan super dari Marvel dalam menghadapi musuh-musuh yang ada di lingkungan sekitar.

Game ini hanya bisa dimainkan di perangkat augmented reality Lenovo Mirage AR. Marvel Dimension of Heroes juga menawarkan genre RPG (role-playing game) yang memungkinkan pemain berperan menjadi karakter hero Marvel melawan musuh jahat. Keenam pahlawan super yang bisa dimainkan dalam rilis terbaru Lenovo ini adalah Doctor Strange, Captain America, Thor, Black Panther, Captain Marvel, dan Star Lord.
Pengguna tidak membutuhkan PC untuk memainkan game ini. Pemain hanya perlu download game di smartphone Android dan iOS kemudian dipasangkan ke dalam headset Lenovo Mirage AR dan kontroler universal untuk mengendalikan permainan.

Baca juga :   Indonesia SiapTampil di Festival Kreatif Dunia

Di game ini, pemain memiliki beberapa opsi pilihan kekuatan karakter Marvel untuk melawan musuh. Pemain bisa memiliki mantra Doctor Strange, perisai Captain America, palu Thor, cakar Black Panther, kekuatan super Captain Marvel, dan senjata Star Lord.

Marvel Dimension of Heroes juga mengadopsi cerita dari film-film superhero Marvel. Pemain juga bisa disuguhkan dengan beberapa mode permainan, seperti Story Mode, Survival Mode atau Co-Op Mode, di mana beberapa pemain bisa bertarung satu sama lain di ruangan yang sama. Tentunya tiap pemain harus menggunakan perangkat Lenovo Mirage AR.

Dilip Bhatia, Vice President of Global Marketing, User and Customer Experience, Lenovo Intelligent Device Group menegaskan bahwa game AR Marvel adalah hasil kerja sama dengan Disney.

“Marvel masuk ke termin kedua pengembangan game AR kami. Masih akan ada beberapa termin lagi ke depan, namun saya belum bisa menyebutkan akan ada apalagi setelah Star Wars dan Marvel. Silakan ditunggu,” kata Dilip.

Untuk spesifikasi Lenovo Mirage AR Marvel sendiri, perangkat ini terdiri dari headset AR, dual Universal Controller dan Tracking Beacon. Sementara harganya, paket perangkat Lenovo Mirage AR ini dijual dengan harga 250 dolar AS atau sekitar Rp 3,5 juta.

Baca juga :   Inilah Pengaruh Positif Bermain Game

Perangkat Lenovo Mirage AR Marvel ini akan mulai tersedia pada 6 September di e-commerce Amazon.com dan toko online Lenovo.com. Sementara game Marvel Dimension of Heroes sendiri bisa didapatkan di App Store dan Google Play Store secara gratis.

STEVY WIDIA