LocalStartupFest 2.0 Hadirkan Perkembangan Startup Terkini

Suasana Local Startup Fest di Ballroom Kuningan City Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - LocalStartupFest kembali digelar untuk yang kedua kalinya di tahun 2017. Acara edukasi dan kumpul pegiat di industri startup itu diikuti oleh sekitar 2.500 orang. LocalStartupFest 2.0 ini berlangsung pada 18-19 Oktober 2017 dengan menghadirkan lebih dari 70 C-Level Speakers.

“Yang pasti, LocalStartupFest kedua ini lebih besar dari festival sebelumnya. Kalau sebelumnya hanya ada dua panggung untuk pembicara. Tapi kalau yang sekarang ini, di LocalStartupFest 2.0 kami menyediakan tiga panggung. Untuk startup exhibitor juga diikuti hampir 40 startup,” kata Sayed Muhammad, CEO dari Local.co.id, Rabu (18/10/2017) di Ballroom Kuningan City Jakarta.

Menurut dia, yang membedakan LocalStartupFest dengan festival startup lainnya yaitu pada kemasan acara yang lebih santai dan tertuju pada pengunjung dari berbagai kalangan. “Sesuai dengan misi kita yaitu tech for all, kami ingin memberikan edukasi kepada para khalayak tentang teknologi dari berbagai macam industri, sehingga semua pengunjung memiliki wawasan yang semakin luas akan teknologi,” kata Sayed lagi.

Para pengunjung yang hadir selain bisa belajar langsung dari para expert yang berpengalaman di bidang startup. di LocalStartupFest 2.0 ini pengunjung juga dapat mencoba produk secara langsung dari puluhan startup yang bergabung, mendapatkan berbagai macam promo menarik, dan pengalaman untuk mengeksplorasi kreatifitas dan teknologi di hardware zone.

Selain itu, Sayed juga mengungkapkan, gerakan dari industri digital di Indonesia sedang melaju sangat cepat dan banyak hal baru bermunculan. Event ini hendak memotret apa yang sedang terjadi di industri saat ini, mendiskusikannya, kemudian mencari solusi bersama dengan menghadirkan para ahli dalam industri digital.

“Jadi begini, kita lihat dunia startup bergerak sangat cepat. Dalam waktu enam bulan banyak hal baru yang terjadi,” kata Sayed

LocalStartupFest merupakan sebuah festival di mana para penggemar startup atau usaha rintisan bisa mendapatkan wawasan terbaru dari pakar startup, dan menemukan teknologi terbaru dari startup pendatang baru.

Sayed mengaku industri startup ini masih sangat muda di Indonesia. Walau industrinya melaju pesat, tapi sumber daya manusianya belum mengerti dengan baik industri startup ini.

“Kita mengadakan ini agar orang-orang yang bergerak di industri startup lebih mengerti lagi kebiasaan dunia startup ini. Phase dan teknologi startup itu selalu up-to-date,” papar Sayed.

Itulah alasan Local.co.id menggelar Local Startup Fest dilaksanakan dua kali dalam setahun. Untuk acara kedua ini Local.co.id menghadirkan sekitar 35 sampai 40 startup dan menampilkan lebih dari 70 pembicara yang merupakan sosok ternama di industri digital.

Sejumlah pembicara di industri startup yang akan hadir di LocalStartupFest 2.0 yaitu Daniel Tumiwa (Supervisory Board Member idEA & Founder ADSvokat), Henky Prihatna (Country Industry Head Google Indonesia), Seon Yong Park – Amazon Web Services, Ken Ly (Cloud Architect Alibaba), Andy Zain (Managing Director Kejora Ventures), Willix Halim (COO Bukalapak), Abishek Shah (Director & CFO IBM), Natali Ardianto (Founder & CTO Tiket.com), Revie Sylviana (Business Development Director LINE Corp Indonesia), Kenneth Shaw (CTO Brank.as), Doni Hanafi (Co-Founder & CTO Bridestory), dan masih banyak lainnya.

 

FAHRUL ANWAR