Loket Garap 3.000 Event Skala Kecil dan Menengah

VP Marketing Loket Mohamad Ario Adimas. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Di tahun ini, Loket fokus untuk ekspansi bisnis dan pengelolaan event dan hiburan skala kecil dan menengah. Hasilnya, layanan ini telah membantu pengelolaan lebih dari 3.000 event skala kecil dan menengah.

Ario Adimas, VP Marketing Loket mengatakan, setelah sukses menggarap bisnis penyelenggaraan acara berskala besar selama lebih dari 2 tahun terakhir, pada tahun ini pihaknya fokus menyasar pasar baru yaitu acara berskala kecil dan menengah.

“Dulu Loket tidak fokus ke arah ini [skala kecil dan menengah] pada 2016—2017. Tapi setelah meluncurkan platform Loket.com,  kami bisa garap event dengan size apa saja. Sekarang semua orang berhak dapat teknologi create event,” ungkap Ario baru-baru ini di Jakarta.

Menurut dia, selama ini Loket telah berpengalaman menangani berbagai macam acara berksala besar seperti konser musik, pameran, hingga olahraga. Tak hanya menyediakan teknologi, pihaknya bahkan dapat menyediakan sumber daya manusia yang dibutuhkan.

Pada dasarnya, saat ini Loket memiliki dua lini bisnis utama dengan dua skema bisnis yang berbeda, yaitu Loket sebagai platform business to business (B2B) yang mendigitalisasi proses penyelenggaraan dan promosi acara, hingga Go-Tix sebagai kanal pemasaran tiket business to customer (B2C) yang telah menjadi bagian dari aplikasi Gojek. Loket adalah bagian dari grup Gojek sejak 2017.

Baca juga :   Jiggie, Aplikasi Untuk Gaya Hidup

“Saat ini kontribusi dari segmen B2B masih mendominasi keuntungan perusahaan. Meskipun demikian, pertumbuhan segmen B2C juga cukup menggembirakan,” ungkapnya.

Dengan pertumbuhan penyelenggara acara di berbagai kota, dia optimistis pertumbuhan segmen B2C dapat menyalip B2B dalam dua hingga tiga tahun mendatang.

STEVY WIDIA