MaGIC GAP Mulai Menerima Aplikasi untuk Batch 2

Tim MaGIC GAP akan mengadakan roadshow ke Jakarta pada 26 Februari (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Akselerator startup asal negeri Jiran Malaysian Global Innovation & Creativity Centre (MaGIC) melalui programnya Global Accelerator Program (GAP) telah mulai menerima aplikasi untuk batch 2. Pendaftaran akan dibuka sampai tanggal 26 Maret.

Tahun ini, GAP akan fokus membantu melengkapi startup global dengan keterampilan, pengetahuan dan network yang dibutuhkan untuk masuk ke pasar ASEAN. Termasuk menjadi perusahaan yang investment-ready dalam empat bulan.

Bagi startup yang lolos dan memenuhi kriteria, GAP akan memberikan sejumlah benefit. Antara lain: GAP menyediakan empat bulan mentoring, akses langsung ke mitra seperti Google, Malaysia Airlines, Maxis, Maybank, Media Prima, dan lain-lain. Juga, akomodasi gratis dan penggantian biaya penerbangan, tunjangan marketing dan uang bulanan, dan 6 bulan ijin tinggal profesional di Malaysia.

Selain itu, startup juga masih akan memperoleh keuntungan-keuntungan lainnya senilai US$ 500.000 dari Amazon Web Services, 123RF, Canva, Grab, ipay88, dan masih banyak lagi.

Tahun lalu, GAP adalah salah satu dari sepuluh akselerator paling aktif di dunia. GAP juga menerima penghargaan sebagai “Program Akselerator Terbaik” dari ASEAN Rice Bowl Startup Awards dan Malaysian Rice Bowl Startup Awards pada tahun 2017.

Baca juga :   Telkom University Sinergikan Industri Lewat National Industrial Gathering

Nah, bagi para startup Indonesia yang berminat mengikuti GAP, pada tanggal 26 Februari tim GAP akan mengunjungi Jakarta untuk berbagi lebih banyak informasi tentang program ini dan bagaimana GAP bisa membantu startup di ASEAN.

 

FAHRUL ANWAR