Mahasiswi Indonesia Unjuk Gigi di Ajang Shanghai Fashion Week

Shanghai Fashion Week 2018. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Mahasiswa Raffles Design Institute turut menyemarakkan Shanghai Fashion Week 2018. Mahasiswi tersebut adalah Velika Hillary dan Cinderella Natali. Karya mereka berhasil menyisihkan ratusan karya lain dalam seleksi pameran tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi hasil rancangan dua mahasiswi Indonesia ini,” kata Derrick Cheach Direktur Direktur Raffles Academy of Shanghai dalam keterangannya baru-baru ini.

Menurut Direktur Mahasiswa Raffles Design Institute of Shanghai, Stefan Orschel Read, karya Velika dan Cinderella berhasil menyisihkan karya ratusan mahasiswa lainnya sehingga layak untuk ditampilkan dalam ajang Shanghai Fashion Week 2018.

Konsul Jenderal RI untuk Shanghai Siti Nugraha Mauludiah menyampaikan kebanggaannya atas keikutsertaan dua pelajar asal Indonesia di salah satu pameran busana tahunan paling bergengsi di daratan Tiongkok itu.

“Velika dan Cinderella turut mengharumkan nama Indonesia di ajang pameran busana internasional,” kata Siti. Dia berharap kedua pelajar Indonesia itu dapat terus meningkatkan keterampilannya agar namanya dikenal di bidang rancangan kreatif busana hingga level global.

Velika Hillary dan Cinderella Natali mengaku terinspirasi oleh identitas diri yang berbaur dengan berbagai macam suku dan budaya tanpa melupakan akar dan asal-usul keluarga. Cinderella mengusung tema “Hybridity” dalam ajang pameran busana yang digelar di kota terbesar di China itu.

Baca juga :   Telkomsel Bangun Ekosistem Digital Entertainment Lewat Games

Sementara Velika yang terinspirasi buku “The Missionary Position: Mother Theresa in Theory and Practice” mengusung tema “The Silent Cross” untuk memamerkan busana rancangannya dalam pameran itu.

 

STEVY WIDIA