Majukan Talenta Lokal, L’Oreal Siapkan 55 Hairstylist di JFW

L'Oréal Professionnel IT LOOKS Fall Winter 2016/2017 Hair Show. (Foto: istiemwa/youngster.id)

youngster.id - Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 kembali digelar 20-26 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta. Untuk mendukung kemajuan talenta local, L’Oréal Professionnel mempersiapkan ke-55 hairstylist terpilih untuk berkontribusi dalam perhelatan akbar ini.

“L’Oréal Professionnel melalui tiga pilar utamanya yaitu Inovasi, Inspirasi dan Edukasi, selalu berupaya mewujudkan misi membangun dan mengembangkan profesi serta industri tata rambut di Indonesia. Kontribusi L’Oréal Professionnel di JFW 2019 untuk ke-7 kalinya ini merupakan salah satu perwujudan dari 3 pilar tersebut,” kata Hendra Purjaka selaku Brand General Manager L’Oréal Professionnel, dalam keterangannya baru-baru ini.

Melaui kegiatan audisi pada 23 September lalu dengan antusiasme sebanyak lebih dari 135 hairdresser yang berasal dari dari 20 kota di Indonesia, 55 hairstylist bertalenta telah terpilih dan telah mengikuti rangkaian sesi pelatihan mendalam.

“Untuk memastikan kesiapan ke-55 backstage hairstylist, kami mengadakan rangkaian kegiatan mulai dari audisi pemilihan backstage hairstylist pada 23 September 2018 untuk menjaring hairdresser lokal bertalenta, diikuti dengan pelatihan Basic Training oleh Budi Putra dan High Fashion Training oleh Qiqi Franky and team,” terang Hendra.

Baca juga :   Iklan Politik Bakal Ditandai di Twitter

Menurut dia, melalui kegiatan training yang diberikan L’Oréal Professionnel, hairstylist terpilih diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai kreasi tatanan rambut dalam waktu singkat, yang nantinya dapat diterapkan kepada pelanggan mereka. Sehingga mereka bukan saja mendapatkan pengalaman dan ilmu baru, tetapi juga semakin mengembangkan bisnis salon mereka.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya rangkaian kegiatan menuju JFW 2019 ini dapat mewadahi serta menginspirasi bahwa talenta lokal juga mampu menampilkan hasil kreasi penataan rambut yang sesuai dengan tren terkini dalam ajang berskala internasional serta semakin memajukan industri hairdressing di Indonesia,” tutup Hendra.

Arifin, salah seorang senior hairstylist dari Cahyadi Salon, Bandung mengatakan, menjadi bagian dari backstage hairstylist di perhelatan skala internasional seperti JFW adalah impian yang ditunggu-tunggu bagi setiap hairstylist.

“Selain mengetahui perubahan tren dunia yang dinamis, saya pun bisa mempelajari langsung berbagai variasi tatanan rambut yang sedang tren saat ini. Tidak hanya variasi sanggul dan up-do, kini saya bisa mengaplikasikan berbagai kreasi teknik braid kepada pelanggan salon saya, sehingga bisa memberikan lebih banyak alternatif gaya dan tata rambut bagi konsumen,” ungkapnya.

Baca juga :   55 Hairdresser Disiapkan untuk Gelaran JFW 2019

Selain Arifin, turut bercerita juga Shanty, hairstylist terpilih dari Beauty Corner Manado, “Saya berhasil terpilih menjadi bagian dari backstage stylist JFW 2019 untuk pertama kalinya bersama dengan L’Oreal Professionnel. Berbagai macam pelatihan dan teknik styling telah saya pelajari. Mulai dari teknik yang paling dasar hingga tingkatan yang lebih tinggi, yang belum pernah saya dapatkan. Saya sudah tidak sabar menyambut dan berkontribusi secara langsung di JFW 2019 ini,” ucapnya.

Sedangkan Yongki, hairstylist dari AVE Salon Semarang juga mengungkapkan, terpilih menjadi backstage stylist karena Jakarta Fashion Week merupakan hal yang membanggakan. “Dengan menjadi backstage stylist, teknik-teknik hairstyling yang diberikan oleh tim L’Oréal Professionnel bisa saya terapkan dan share di salon, dan saya menjadi semakin update dengan tren-tren hairstyle terbaru,” ucapnya.
Setiap harinya terdapat lebih dari 100 gaya rambut yang akan dibuat oleh para backstage stylist selama JFW 2019.

STEVY WIDIA