youngster.id - Sushi telah menjadi makanan Jepang yang mendunia. Di Jakarta tak terhitung gerai makanan mulai dari kaki lima hingga restoran papan atas yang menghadirkan sushi sebagai menu andalan. Namun ada yang berbeda dari sajian sushi restoran Maki-San. Restoran sushi ini membebaskan pengunjungnya untuk mengkreasikan menu sushi dan salad sesuai keinginan mereka.
Maki-san merupakan gerai restoran sushi dari Singapura yang berdiri sejak 2012. Setelah memiliki 20 gerai di negeri Singa itu, untuk pertama kali Maki-san berekspansi ke kawasan Asia Tenggara. Pilihan jatuh kepada Jakarta.
“Kami selalu ingin melakukan ekspansi di Asia Tenggara dan Indonesia merupakan salah satu target pasar yang potensial untuk Maki-San. Bermitra dengan Grup Maspion, kami berharap bahwa Maki-San dapat diterima dengan baik oleh para penikmat sushi dan salad di Jakarta. Kami juga menyediakan kue dengan bentuk yang lucu, teh, dan kopi dengan sentuhan Jepang untuk melengkapi pengalaman makan pengunjung Maki-San,” kata Alvin Wong, Direktur Maki-San pada pembukaa gerai Maki-san di Plaza Indonesia, Jakarta.
Dia menklaim bahwa belum pernah ada restoran sushi yang dapat membuat pesanan sesuai keinginan pengunjung. “Di Maki-San, kami memberikan produk segar dan berkualitas. Dengan 100 produk segar setiap harinya, pelanggan dimanjakan untuk membuat sushi dan salad sendiri dengan berbagai rasa saus yang tersedia,” lanjut Alvin.
Untuk memilih sushi sesuai selera, pengunjung dapat memilih melalui layar sentuh yang ada di depan restoran. Dengan mudah Anda dapat memilih jenis sushi, isian susi, kudapan dan minuman sesuai selera. Setelah itu barulah membayar dan menunggu pesanan di meja dalam ruangan yang sudah ditata menarik.
Uniknya lagi, selain isi berupa aneka hasil laut tuna, seperti tuna, salmon, udang dan sayuran menu analan dari Maki-san adalah rendang dan sambal ijo.
“Kami melakuan riset ke pasar Indonesia dan mendapati bahwa salah satu menu favorit adalah rending dan tentu saja rasa yang pedas. Karena itu kami menghadirkan isian ini sebagai salah satu pilihan yang tidak ada di restoran sushi lain,” klaim Cydric Chung patner dari Maki-san.
Hal menarik lainnya restoran ini menyajikan hidangan dalam kemasan berupa kota dengan desain yang unik. Menurut Cydric desain itu berubah mengikuti tren. “Beberapa dari produk kemasan kami hadir dengan limited edition yang menjadi koleksi dari para pelanggan,” ujarnya.
Dengan kisaran harga yang dimulai dari Rp 22.000 untuk minuman dan Rp 39.000 untuk makanan, Maki-San menargetkan pelajar, mahasiswa, karyawan, dan keluarga. Di Maki-San, kemasan untuk makanan dan suasana di dalam restoran adalah aspek terpenting yang ditetapkan oleh Maki-San.
Alvin dan Cydric berharap kehadiran Maki-san akan dapat menjadi referensi tempat makan sushi baru, terutama bagi anak muda di Jakarta. Mereka bahkan berencana akan membuka gerai berikutnya di tahun depan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post