Mantan Bos DimoPay Kini Kelola Oto.com

CEO PT Dimo Pay Indonesia, Brata Rafly. (Foto: dok.Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Indonesia merupakan negara tujuan investasi yang strategis bagi Girnarsoft, karena itiu mereka menghadirkan Oto.com, sebuah situs jual beli mobil. Bahkan mereka menarik Brata Rafly untuk mengisi posisi jabatan baru sebagai CEO Oto.com. Sebelumnya, Brata adalah CEO DimoPay.

Amit Jain, CEO dan Co-Founder GirnarSoft, mengatakan Indonesia merupakan negara tujuan investasi yang strategis bagi Girnarsoft. Penunjukan Brata Rafly, salah satu profesional di bidang digital dan teknologi terbaik di Indonesia, merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen di Indonesia.

Dia menambahkan visi, kemampuan untuk menghadapi risiko, kegemaran terhadap produk Internet serta optimisme yang tinggi dari Brata membuat dirinya sangat cocok untuk memimpin brand yang sedang berkembang pesat seperti Oto. “Maka dari itu, Brata kami tunjuk menjadi CEO pertama untuk Oto.com di Indonesia,” katanya melalui rilis Jumat (13/10/2017).

Amit berharap di bawah kepemimpinan Brata, Oto.com akan berkembang dalam membangun ekosistem yang lengkap bagi konsumen dan produsen mobil, dealer, jasa pembiayaan dan bisnis-bisnis terkait. “Untuk menjadikan Oto.com sebagai portal otomotif terlengkap di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Brata Rafly yakin dapat mereplikasi kesuksesan GirnarSoft di Indonesia dengan dukungan teknologi dan pengalaman di bidang teknologi otomotif dari tim manajemen GirnarSoft, serta strategi pemasaran yang telah terbukti selama lebih dari 10 tahun di India. “Untuk Oto.com menjadi portal otomotif yang terlengkap di Indonesia,” ujarnya.

Brata memiliki pengalaman lebih 21 tahun dalam menggerakkan bisnis di Amerika Serikat dan Indonesia. Baru-baru ini, dia dikenal karena kontribusinya di DimoPay untuk sistem penerimaan pembayaran QR.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Chief Commercial Officer Tiger Mandala, serta Country Director MSN Indonesia dan Yahoo Indonesia.

Perusahaan induk Oto.com didukung oleh investor berskala besar seperti Google Capital, Sequoia Capital, Hillhouse Capital dan Tybourne Capital. Perusahaan induk ini juga menjalankan portal otomotif terkemuka seperti CarDekho.com, ZigWheels.com dan Gaadi.com di India.

 

STEVY WIDIA