Mataharimall Gandeng RPX Hadirkan PAS Bagi Layanan Pengirman

(ki-ka) Alber David Palit General Manager E-commerce & Marketing RPX dan Alvin Aulia Akbar Head of Business Development Mataharimall.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Platform e-commerce fashion dan gaya hidup Mataharimall.com bekerja sama dengan layanan pengirman logistic terpadu RPX menghadirkan layanan Paket Ambil Suka-suka (PAS). Kerjasama ini akan meningkatkan layanan kepada konsumen dengan lebih dari 14 ribu pick up point.

“Kerja sama kami ini adalah sebuah langkah penting dalam upaya kami meningkatkan layanan kepada konsumen mataharimall.com di Indonesia,” ucap Alvin Aulia Akbar Head of Business Development Mataharimall.com, pada Kamis (30/8/2018) di Jakarta.

Dia menjelaskan, dengan layanan PAS dari RPX memungkinkan konsumen Mataharimall.com mengambil paket secara mandiri (self-service Package Pick up Point) di 14.000 jaringan ritel waralaba Indomaret terdekat di seluruh wilayah Jawa dan Bali.

“Kebutuhan konsumen adalah fokus dari bisnis MatahariMall.com. Karena itu kami memiliki misi terus meningkatkan layanan kepada konsumen termasuk dalam hal pengantaran dan pengambilan barang lengkap dengan opsi layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan konsumen,” tambahnya lagi.

Hal senada disampaikan oleh General Manager E-commerce & Marketing RPX Albert David Palit. Menurut dia, sebagai perusahaan logistik lokal yang telah 30 tahun beroperasi, sudah saatnya mengikuti perkembangan zaman. Dalam hal ini bisnis e-commerce yang tengah tumbuh di Indonesia.

Baca juga :   Go-Jek Hadirkan Fitur Berlangganan Layanan Go-Food

“Dengan layanan PAS, kendala antar dan terima barang yang umumnya dialami konsumen dapat diatasi. Layanan ini juga membantu menjaga produktivitas kurir yang harus mengoptimalkan mobilitasnya setiap hari dan merencanakan pengantaran di hari berikutnya,” kata Albert pada kesempatan yang sama.

Selama ini kendala dari pengiriman adalah alamat yang sulit atau konsumen yang tidak berada di tempat saat barang tiba. Hal ini jelas merugikan bagi konsumen, kurir maupun e-commerce.

“Dengan layanan PAS dari RPX memberikan rasa tenang bagi konsumen khususnya yang tinggal di daerah perkotaan atau di sekitarnya dan tidak perlu khawatir akan kendala-kendala pengiriman paket yang sering terjadi – kapankah sampai di rumah karena harus ditunggu hingga kurir datang atau kekhawatiran salah alamat karena petunjuk yang rumit. Layanan PAS akan mempermudah konsumen mengambil paket sesuai lokasi dan waktu yang diinginkan,” tambah Alvin.

Selain di jaringan ritel waralaba Indomaret, konsumen juga bisa mengambil di gerai rekanan RPX terdekat. Menurut keduanya, melalui layanan PAS nanti akan memungkinkan opsi COD (Cash On Delivery) bagi konsumen Mataharimall.com untuk dapat melakukan pembayaran secara langsung ketika mengambil paket.

Baca juga :   FIF Gelar Lomba Ide Bisnis

Pelanggan yang menggunakan layanan ini dapat melacak status pengiriman dengan melalui situs RPX dan aplikasi mobile RPX. Paket akan tersedia untuk diambil dalam waktu hingga lima hari, setelah menerima notifikasi dan personal identification number (PIN) dari pesan singkat atau surat elektronik (surel).

STEVY WIDIA