Mbiz Gandeng Investree Untuk Pendanaan Modal

Chief Executive Officer (CEO) Mbiz Rizal Paramarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Pengadaan barang secara elektronik (e-procurement) mulai menjadi bagian dari kegiatan bisnis di Indonesia. Transparansi dan kemudahan menjadi kekuatan layanan ini. Namun di sisi lain, keterbatasan modal dari para vendor dalam transaksi Business to Business (B2B) menjadi tantangan tersendiri.

Chief Executive Officer (CEO) Mbiz Rizal Paramarta mengatakan, termin pembayaran pada transaksi B2B adalah hal yang kritikal. Pada kegiatan e-procurement, termin pembayaran dapat mempengaruhi akselerasi produktivitas bisnis para perusahaan yang terlibat. Jika waktu yang ditentukan tidak sesuai ekspektasi maka akan bepengaruh pada keuangan perusahaan.

“Layanan financial dari Investree kami hadirkan untuk menjawab tantangan tersebut. Perusahaan pembeli bisa memanfaatkan layanan ini agar dapat menuntaskan proses pembayaran tepat waktu, atau mengatisipasi lamanya proess penyediaan biaya untuk pengadaan pada saat kebutuhan terhadap barang atau jasa sudah dalam kondisi mendesak. Adapun bagi perusahaan penyedia, layanan ini memungkinkan mereka untuk bisa menerima pembayaran lebih cepat, sehingga arus kas untuk keberlanjutan produksi dapat lancar,” papar Rizal pada jumpa pers Jumat (30/8/2019) di Jakarta.

Baca juga :   M Cash Dorong Pemasaran Kios Digital Untuk UMKM

Menurut dia, dengan kemitraan strategis akses layanan financial yang mudah dan cepat bagi perusahaan penyedia maupun perusahaan pembeli barang atau jasa yang melakukan transaksi e-procurement B2B di platform Mbiz dan Mbizmarket.

Mbiz adalah platform solusi e-procurment yang menyediakan produk dan solusi jasa. Secara keseluruhan, pelaku e-procurement yang memanfaatkan platfom Mbiz dan Mbizmarket berasal dari perusahaan penyedia barang dan jasa, serta perusahaan pembelinya terus meningkat. Skala perusahaan-perusahaan tersebut juga beragam, mulai dari perusahaan besar maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Rizal menegaskan, layanan financial ini nantinya dapat dimanfaatkan semua perusahaan di dalam ekoisistem Mbiz maupun Mbizmarket yang tidak memiliki akses ke perbankan untuk pemincaman modal.

“Kemitraan dengan Investree menjadi wujud komitmen Mbiz dalam mendorong kinerja bisnis eksositem untuk tumbuh terus bersama kami,” pungkas Rizal.

STEVY WIDIA