McDonalds Indonesia Gelar Hari Sarapan Nasional

Restoran cepat saji McDonalds Indonesia menggelar Hari Sarapan Nasional pada 12 Maret 2018 di seluruh gerai mandirinya. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

youngster.id - Aktivitas di pagi hari yang serba sibuk dan cepat membuat tidak sedikit orang melupakan sarapan. Padahal sarapan ternyata dapat membantumu lebih berkonsetrasi, meningkatkan daya tahan tubuh, hingga menurunkan kadar kolesterol. Untuk mengkampanyekan dan membentuk kebiasaan sarapan, McDonald’s Indonesia menggelar National Breakfast Day (NBD) di 167 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia.

Meski sudah banyak penelitian yang mengungkapkan manfaat dan pentingnya sarapan, namun banyak orang Indonesia yang belum melakukannya setiap hari. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2010 ada 31,2% orang dewasa di Indonesia yang tidak biasa sarapan. Padahal kebiasaaan makan di pagi hari ini memiliki banyak kegunaan.

Sejumlah penelitian membuktikan, menu sarapan dapat mengembalikan energi tubuh setelah lama berpuasa saat tidur. Pasalnya, sarapan mengisi kembali persediaan glikogen tubuh, yaitu zat pemberi energi pada otot-otot tubuh.

Sarapan juga meningkatkan kemampuan otak dalam memecahkan masalah, konsentrasi, dan koordinasi otot-otot tubuh. Di sisi lain, orang yang tidak sarapan cenderung cepat marah dan kurang beraktivitas secara fisik karena merasa lelah.

Baca juga :   Pemimpin Masa Depan Yang Peduli Lingkungan

“Kami ingin kembali mengkampanyekan sarapan sebagai asupan yang ideal di pagi hari untuk mengawali aktivitas masyarakat Indonesia yang aktif dan dinamis,” kata Sutji Lantyka Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia kepada media Jumat (9/3/2018) di Jakarta.

Menurut dia, kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2013. Pada kegiatan NBD kali ini akan membagikan menu sarapan favorit yaitu Chicken Muffin sebanyak 1.000 buah di setiap restoran pada Senin (12/3/2018) di seluruh Indonesia.

“Tidak hanya pelanggan, McDonald’s juga akan membagikan ke orang-orang yang bekerja di pelayanan publik, seperti pengemudi Trans Jakarta, petugas commuterline, guru-guru, polisi hingga para satuan pengamanan dan pengemudi taksi. Mereka yang melayani masyarakat setiap pagi,” ucap Sutji lagi.

Pembagian sarapan secara cuma-cuma kepada masyarakat akan dimulai serentak di seluruh Indonesia pada pukul 06.30 hingga pukul 11.00 pagi waktu setempat, selama persediaan masih ada. Setiap restoran McDonald’s akan membagikan 1000 Chicken Muffin dengan sistem first come, first serve.

Aktivitas lainnya yang dilakukan oleh setiap store McDonald’s yang berpartisipasi ialah pembagian merchandise dengan nomor antrian khusus bagi para konsumen serta mengompetisikan setiap restaurant yang terlibat dalam National Breakfast Day 2018.

Baca juga :   Blibli Gandeng Belimob, Hadirkan Layanan Tukar Tambah Mobil

Sutji berharap lewat kegiatan ini akan dapat mendorong orang Indonesia untuk sarapan. “Kita tahu bahwa masih sedikit orang Indonesia yang sarapan. Karena itu lewat kegiatan ini kami ingin mengkampanyekan sarapan itu baik dan perlu, sekaligus memperkenalkan menu sarapan lezat dan bervariasi yang kami miliki bagi masyarakat luas,” pungkasnya.

STEVY WIDIA