McDonald’s Indonesia Kembali Gelar Kompetisi Futsal Untuk Anak SD

Sutji Lantyka Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia (paling kiri) menerima kembali piala bergilir MJFC. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - McDonald’s Indonesia menggelar kompetisi futsal untuk anak-anak sekolah dasar bernama McDonald’s Junior Futsal Championship (MJFC) 2018. Ajang ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang sehat dan gembira. Kompetisi ini akan berlangsung pada 21 Oktober hingga 18 November di tiga kota.

Sutji Lantyka selakuk Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia mengatakan, ini merupakan kompetisi tahun ke-8. Ajang ini memang ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar di Indonesia.

“Kompetisi MJFC ini merupakan bagian dari filosofi McDonald’s yang mendukung aktivitas luar ruang. Lewat ajang ini kami berharap anak-anak Indonesia dapat menjadi generasi muda yang sehat dan gembira,” ucap Sutji pada konferensi pers, MJFC 2018 Jumat (19/10/2018) di McDonald’s Café, Sarinah, Jakarta.

Sesungguhnya ajang MJFC ini telah berlangsung sejak tahun 2011. Kali ini ada 192 tim tim yang berpartisipasi yang berasal dari Jakarta, Bandung dan Surayaba. Mereka akan bertanding dalam empat zona, yaitu zona barat 64 tim, zona timur 64 tim, Bandung 32 tim dan Surabaya 32 tim. Total peserta mencapai 2.340 anak.

Baca juga :   FJGS Gelar Pasar Murah di 40 Pasar Tradisional

“Antusias para peserta kompetisi ini sangatlah tinggi. Kami berharap anak-anak Indonesia dapat belajar menerima kemenangan atau kekalahan serta mendapat nilai-nilai dan mental juara yang kelak akan membantu perkembangan mereka,” kata Sutji lagi.

Babak penyisihan zona barat akan diadakan pada Minggu, 21 Oktober 2018 di Spartan Futsal Arena, Flavor Bliss, Alam Sutra, Tangerang Selatan. Sedangkan babak penyisihan wilayah timur akan berlangsung Minggu, 28 Oktober 2018 di Futsal Indonesia, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Sementara babak penyisihan untuk zona Bandung akan digelar pada 4 November 2018 di Progresif Futsal Arena. Dan untuk zona Surabaya akan berlangsung pada 11 November di Bhaskara Futsal.

Selanjutnya para juara wilayah akan bertarung pada babak Grand Final pada 18 November 2018 di Spartan Futsal Arena. Selain bertanding, para peserta akan mendapat pelatihan dari Bennard Hutabarat Kapten Tim Futsal Indonesia yang pernah masuk daftar 200 pemain futsal terbaik dunia.

“Melalui kompetisi ini kami berharap anak-anak dapat belajar menerima kemenangan atau kekalahan dalam sebuah pertandingan. Mereka bisa mendapatkan pengalaman dan menikmati olahraga ini,” kata Bennard.

Baca juga :   Ada Perpaduan Cita Rasa Khas Asia Di Menu McDonald

Para pemenang kompetisi ini sejak tahun pertama hingga ke tujuh adalah SD Bakti Mulya 400, SD Rawamangun 12, SD Angkasa 4 Halim, SDIT Al-Jannah, SDIT Al Jannah, SD MIN 2 Johar Baru, dan SDIT Al-Jannah.

STEVY WIDIA