Member.id Raih Pendanaan Pra Seri A dari East Ventures dan Ace Capital

Tim Member.id. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Member.id, startup yang bergerak di bisnis program loyalty mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Pra Seri A yang dipimpin oleh East Ventures, serta diikuti oleh Ace Capital dan beberapa angel investor.

Marianne Rumantir, CEO dan Co-Founder Member.id mengungkapkan, dana segar ini akan digunakan untuk mempercepat pengembangan produk baru Member.id di bisnis loyalty Tanah Air.

“Ada banyak tantangan dalam mengelola program loyalty. Kami melihat banyak orang belum memahami bagaimana cara mereka mengikuti program ini, bahkan berapa poin mereka dan bagaimana menggunakannya. Untuk itu kami akan menghadirkan solusi agar para pelanggan terbebas dari segala kerumitan sekaligus dapat mengukur perilaku pengguna sehingga dapat membuat kampanye sesuai target yang dituju dan membuat mereka tetap setia meski tidak ada diskon,” papar Marieanne dalam keterangannya, Rabu (19/8/2018) di Jakarta.

Sementara Robert Tedja, Chief Strategy Officer of Member.id mengatakan saat ini mereka tengah mengembangkan dua jenis program baru yaitu produk pengelolaan loyalty yang bisa langsung digunakan oleh konsumen. Serta produk loyalty khusus untuk pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Baca juga :   Baca Investasikan Rp 133 Miliar untuk Blogger

“Kami akan memanfaatkan beberapa teknologi baru, seperti big data, machine learning, dan blockchain,” ucapnya.

Pada akhir tahun 2016, startup yang didirikan oleh Marianne Rumantir dan Robert Tedja ini telah mulai membantu Ismaya Group mengembangkan program loyalty. Saat ini, Member.id pun telah berhasil menggaet beberapa perusahaan besar lain sebagai klien, mulai dari The Union Group (Union, Benedict, Café Milano), Syah Establishment (Lucy in the Sky, Sofia at the Gunawarman, Hotel Monopoli), Artotel Group, hingga Garuda Indonesia dan Djarum.

“Di Indonesia hanya ada sedikit perusahan yang secara efektif berinvestasi dalam pengetahuan mengenai preferensi dan perilaku pelanggan mereka. Kesetiaan pelanggan masih dipinggirikan di negera ini. Kami percaya bahwa Member.id dapat menemukan pendekatan yagn tepat untuk membantu merek membangun dan melaksanakan strategi loyalitas yang efektif dan memberi manfaat optimal bagi perusahaan dan pelanggan mereka,” kata Wilson Cuaca, Managing Partner of East Ventures.

Sementara Jason Chang, Partner dari Ace Capital mengatakan keunikan dari Member.id membuat mereka yakin akan dapat membawa banyak solusi bagi pasar Indonesia yang besar.

Baca juga :   Deliveree Fokus Kembangkan Aplikasi Penyedia Layanan Logistik

 

STEVY WIDIA