Mister Kirim Tawarkan Layanan Logistik dalam Satu Aplikasi

Mister Kirim menyatukan berbagai moda layanan logistik dan distribusi dalam satu aplikasi (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Di era digital ini semuanya dituntut serba mudah, aman, dan cepat. Termasuk dalam layanan logistik dan distribusi. Nah, aplikasi Mister Kirim hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Mister Kirim merupakan sebuah aplikasi layanan logistik berbasis mobile untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang, baik bagi individu maupun korporasi.  Aplikasi yang dikembangkan Yusuf Salam dan Suharti Sadja pada Agustus 2017 ini menyatukan segala moda angkutan logistik dalam satu aplikasi.

“Yang membedakan Mister Kirim dengan layanan logistik lainnya terutama dari sisi keterpaduan moda angkutan logistik dan dari sisi keamanan barang yang dititipkirimkan melalui aplikasi Mister kirim,” jelas Yusuf, yang bertindak sebagai CEO Mister Kirim.

Ditambahkan Suharti, pihaknya menyiapkan beberapa fitur yang berbeda dan secara spesifik ditujukan untuk mempermudah dan menghemat waktu, juga biaya bagi para pengguna. Selain itu, untuk keamanan proses pengiriman barang hingga di tangan penerima, Mister Kirim menggunakan QR Code dan Nomor Resi yang unik untuk setiap pemesanan. Bahkan, dengan harga mulai Rp 10 ribu, barang atau dokumen sudah terkirim dalam sehari.

Baca juga :   45% Pemasukan Kurir Pos Indonesia Dari E-Commerce

“Harga tersebut untuk 5 km pertama. Bila dibandingkan dengan layanan sejenis, saat ini harga tersebut sangat kompetitif,” klaim Suharti, yang bertindak sebagai CMO Mister Kirim.

Menurut Suharti, aplikasi yang sudah tersedia di platform Android dan juga web-base ini memiliki beberapa fitur yang disediakan untuk tujuan pengaturan proses logistik menjadi lebih cepat, transparan dan terukur. Antara lain fitur Priority Account, yang ditujukan untuk para pelaku usaha dimana mereka akan mendapatkan dashboard layanan Mister Kirim. Fungsinya untuk mengontrol langsung dalam proses pengiriman barang, memonitor keberadaan kurir Mister Kirim, mengatur schedule pengiriman dan juga dalam hal mendapatkan dokumen laporan pengiriman atau penerimaan barang.

Fitur Return To Base, yang memungkinkan kurir akan kembali ke lokasi pemesan atau angkut barang setelah menyelesaikan pengiriman barang ke lokasi tujuan. Fitur ini untuk pengguna yang memerlukan kurir kembali membawa dokumen tanda terima barang, dan sebagainya. Fitur Schedule Delivery, untuk  menyusun rencana pengiriman yang sudah terjadwal dalam 5 (lima) hari ke depan.

Baca juga :   APJII Akan Gelar Pameran Tahunan Indonesia Internet Expo & Summit

Juga ada fitur Multi Destination, Pick Up Goods From Many Places, Long Distances, dan fitur Delivery Assitance.

“Saat ini Mister Kirim telah beroperasi di Jakarta dan daerah penyangga di sekitarnya, dengan jumlah pengguna sampai dengan bulan Maret 2018 sebanyak 5.100. Di tahun 2018 ini, Mister Kirim akan memperluas wilayah operasi di 20 kota besar di Indonesia,” pungkas Suharti.

 

FAHRUL ANWAR