Modalku Gandeng 54 Ribu Investor Untuk Bantu UKM

Iwan Kurniawan dan Reynold Wijaya, founder startup fintech Modalku. (Foto: istimewayYoungster.id)

youngster.id - Revolusi digital seperti financial technology (fintech) menjadi salah satu alat untuk mendorong kemajuan usaha dari pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Bahkan lewat fintech, UKM dapat terhubung dengan banyak investor. Seperti yang dilakukan Modalku. Perusahaan fintech ini menggandeng 54.000 investor untuk terhubung dengan pelaku UKM.

“Modalku pertemukan banyak UKM yang memubutuhkan modal dan mempertemukan investor,” tutur Head of Micro Modalku Sigit Aryotejo dalam diskusi bertajuk “Digital SME Menembus Batas di Era Digital” Kamis (5/4/2018) di Balai Kartini, Jakarta,.

Sigit menegaskan, Modalku telah didukung oleh regulator yang ada yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Bisnis kita dipercayai oleh OJK. UKM yang membutuhkan modal, (pencairannya) hanya 3 jam saja, tidak seperti meminjam dana di bank,” terangnya.

Menurut dia, saat ini di Modalku sudah terhimpun 2.800 UKM. Tidak hanya di Indonesia, Modalku sudah dipasarkan di Malaysia dan Singapura. “Kami harap Modalku bisa dibawa ke kancah internasional,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Baca juga :   Modalku.com Telah Salurkan Pinjaman Hingga Rp100 Miliar