Modanisa Berburu Label Fesyen Modest Indonesia

Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD). (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Indonesia mulai menjadi kiblat dari tren fashion modest. Bahkan peritel fesyen global seperti Modanisa melihat Indonesia sebagai area pertumbuhan yang penting, dan berencana untuk melebarkan portfolio label fesyen Indonesianya. Untuk itu, mereka mencari label fesyen modest Indonesia.

Kehadiran perdananya adalah pada Jakarta Modest Fashion Week. Brand modest fashion yang ternama di Eropa, Amerika Serikat, dan Timur Tengah ini menampilkan gaya dan tren Timur dan Barat pada platform fesyen modest global miliknya. Mereka menggandeng Irna Mutiara, Applecost Noore, dan Sazy Zahra.

Brand manager Modanisa Havva Kahraman mengatakan kehadiran mereka ini memungkinkannya untuk bertemu dengan label fesyen Indonesia yang memiliki gaya dengan potensi ekspor yang kuat.

“Modest Fashion Week adalah waktu yang tepat bagi Modanisa untuk menemukan talenta-talenta yang bermunculan. Dengan populasi 280 juta, Indonesia merupakan sebuah negara dengan peluang yang sangat luas untuk desainer dan peritel fesyen modest. Kami tertarik untuk masuk ke pasar yang menarik ini, sementara juga membawa desainer-desainer lokal terbaik ke dalam platform kami di mana mereka dapat mengembangkan profil dan penjualan internasional mereka,” kata Kahraman dalam keterangannya, Jumat (20/7/2018) di Jakarta.

Baca juga :   App Annie : Indonesia Peringkat 10 Dunia Untuk Pengunduh Aplikasi Android

Dia menambahkan, Modanisa merupakan tempat yang tepat untuk mempromosikan kekayaan kebudayaan Indonesia ke Eropa, Amerika dan Timur Tengah. Setiap bulan, Modanisa.com menerima 15 juta pengunjung.

“Kami juga mendistribusikan ke 120 negara yang menjadikannya pijakan yang tepat bagi para label fesyen yang ingin menuju pasar global. Secara harafiah dalam semalam mereka akan terlihat dan menjual ke jutaan pembeli di seluruh dunia,” ujarnya.

Pada bulan April, Modanisa memenangkan penghargaan Pengalaman E-Commerce dan Digital pada Business Excellence Awards di Dubai 2018. Perusahaan tersebut berhasil menunjukkan dampak dari investasi ke teknologi dan invovasi baru terhadap bisnisnya, mendorong Modanisa dari start-up Turki pada 2011 menjadi sebuah marketplace global dalam tujuh tahun, menjual 70.000 produk ke pelanggan seluruh dunia.

Diluncurkan pada 2011, Modanisa merupakan portal pakaian online Turki pertama dan merek fesyen modest asli dunia, membantu mengumpulkan ketertarikan global pada sektor tersebut dengan inovasi konsep Modest Fashion Week yang memulai debutnya di Istanbul pada 2016. Kini ada 500 merek dan desainer yang tergabung di retail ini, mereka memasok 70.000 produk beragam dari pakaian santai hingga gaun malam, olahraga dan pakaian renang, dan aksesoris fesyen.

Baca juga :   Facebook Kini Punya Perangkat Cegah Bully

STEVY WIDIA