Moonton: Ada 100 Juta Pemain MLBB di Indonesia

Para peserta MLBB Indonesia Conference: A Legendary Future with Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Populeritas game mobile Mobile Legends : Bang Bang (MLBB) di Indonesia menarik perhatian Moonton Shanghai Technology Co sebagai pengembang. Untuk itu mereka menggelar MLBB Indonesia Conference: A Legendary Future with Indonesia.

Kegiatan ini adalah untuk memberikan apresiasi bagi para pemain mobile MOBA di Indonesia. Saat ini MLBB memiliki lebih dari 200 juta pemain yang tersebar di seluruh dunia dan 100 juta diantaranya adalah pemain Indonesia.

“Saat ini jumlah pemain aktif Mobile Legends di Indonesia lebih dari 50 juta per bulan,” kata Dimaz Wiratama S, Manager Operasional Moonton Indonesia saat ditemui usai acara Mobile Legends Conference Rabu (5/9/2018) di Hotel Shangri-La Jakarta.

Karena itu, sebagia pendukung terbesar e-Sport di Indonesia. MLBB memiliki Professional League : Mobile Legends Profesional League (MPL) dan juga turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC).

Menurut Dimaz keduanya liga itu sudah mencapai lebih dari 10 juta penonton online, 100 ribu penonton offline serta didukung lebih dari 10 ribu tim. Selian itu ada 30 juta view per hari dan lebih dari 10 juta fans Facebook, 3 juta fans Instagram dan 3 juta Youtube fans dari pemain MLBB.

Baca juga :   Perluas Layanan Broadband di Luar Jawa, XL Implementasi U900

Pada konferensi itu, Moonton juga mengumumkan pendirian kantor cabang di Jakarta dan membangun tim Customer Service lokal. Hal ini untuk mendapatkan aspirasi dari para pemain serta membuka kesempatan kerjasama dengan perusahaan di Indonesia guna meningkatkan pelayanan MBB.

Pada tahun 2019 Moonton berencana akan menggelar sejumlah turnaman MLBB di berbagai kota dan universitas di Indonesia. Hal ini untuk memberikan kesempatan bagi para pemain Indonesia untuk merasakan keseruan dari MLBB e-Sport.

“Di tahun 2019 MLBB tidak hanya menghadirkan MPL-ID Season 3 dan 4 tetapi juga aka nada MSC di 12 negara dan Mobile Legeds World Tournamen,” ucap Lius Andre Manager e-Sport Mobile Legends.

Hal menarik lainnya, MLBB berencana untuk menciptakan konten lokal dengan karakter terbaru yaitu Kadita. MLBB juga membuka official flagshiop store pertama di JD.ID untuk memberikan akses bagi para penggemar untuk membeli produk resmi MLBB.

STEVY WIDIA