Musisi Jalanan Tampil di GoFood Festival Dibayar Pakai GoPay

(ki-ka) Glenn Fredly, Ridho Hafiedz, Aldi Haryopratomo CEO Go Pay dan Andi Malewa, Pendiri Institut Musik Jalanan. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Setelah kenalkan pembayaran dengan kode QR pada Juni lalu, kini GoPay ajak puluhan musisi jalanan binaan IMJ tampil di GoFood Festival untuk jangkau audiens yang lebih luas.Inisiatif ini dilakukan bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74.

Sebanyak 57 orang musisi jalanan akan tampil selama 16-17 Agustus di 15 lokasi GoFood Festival yang yang tersebar di wilayah wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang.

Senior Manager Consumer PR GoPay, Deviani Wulandari mengatakan, dengan tampil di GoFood Festival sebagai pusat aktivitas masyarakat dan pecinta kuliner, para musisi jalanan ini diyakini dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Untuk perayaan hari kemerdekaan sendiri, kelima belas titik Go Food Festival tersebut berpotensi mendatangkan lebih dari 15,000 pengunjung dalam dua hari.

“Bertepatan dengan momen hari kemerdekaan ini, kami ingin agar para musisi jalanan bisa memperkenalkan karya mereka ke audiens yang lebih luas, apalagi melihat daya tarik GoFood Festival sebagai tempat masyarakat berkumpul. Kami percaya bahwa inisiatif kali ini hanya akan menjadi langkah awal dan ke depannya para musisi jalanan bisa juga bisa tampil di 32 lokasi GoFood Festival di 18 kota lainnya,” ucap Deviani, dalam keterangannya, Jumat (16/8/2019) di Jakarta.

Baca juga :   Go-Jek Ajak Gamer Berburu Pokemon

GoPay telah memulai kerja samanya dengan IMJ sejak Bulan Juni lalu guna memaksimalkan potensi para musisi jalanan dan mengenalkan mereka kepada teknologi pembayaran nontunai. Melalui kerja sama ini, para musisi jalanan binaan IMJ bisa mendapatkan kode QR yang dapat digunakan oleh pengguna GoPay untuk memberikan apresiasi kepada para musisi jalanan.

Pendiri Institut Musik Jalanan, Andi Malewa mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif yang dilakukan oleh GoPay untuk membantu para musisi jalanan agar bisa naik kelas.

“Sejak bergabung dalam program ini, kini pendapatan mereka meningkat pesat hingga 300%. Lewat inisiatif GoPay dan kolaborasi dengan GoFood Festival, kami berharap musisi jalanan bisa mendapatkan akses lebih luas untuk berkarya dengan memanfaatkan ekosistem Gojek. Dengan demikian, stigma negatif pada musisi jalanan mulai berubah sekaligus meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar Andi.

Sementara itu VP Corporate Affairs – Food Gojek, Rosel Lavina mengatakan, Sebagai community hub, GoFood Festival telah menjadi pilihan pusat aktivitas serta tempat berkumpul masyarakat dan berbagai komunitas.

Baca juga :   Gojek Gandeng Doogether Hadirkan Solusi Pintar untuk Gaya Hidup Sehat

“Kami berharap GoFood Festival dapat turut membantu para musisi jalanan binaan IMJ untuk melebarkan sayapnya dengan menampilkan karya mereka di depan masyarakat yang lebih luas. Dengan semangat hari kemerdekaan, kami ingin terus membantu para pelaku industri kreatif di Indonesia untuk memaksimalkan potensinya dan kami di Gojek yakin bahwa #PastiAdaJalan untuk terus berkarya,” ujar Rosel.

STEVY WIDIA