Nadiem Makarim Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Nadiem Makarim, Founder Go-Jek. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Majalah TIME kembali merilis daftar 100 tokoh yang paling berpengaruh dalam menentukan masa depan dunia. Nama Nadiem Makarim menjadi satu-satunya tokoh asal Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut.

Dalam laporan yang dimuat di situs TIME, Pendiri Gojek yang saat ini menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berada di posisi yang tepat untuk membentuk para pemimpin masa depan di Indonesia.

“Nadiem Makarim akan membawa semangat anak muda dan kewirausahaan di kabinet,” kata Deputi Direktur Center for Strategic and International Studies (CSIS) Brian Harding, seperti dikutip TIME.

Majalah TIME menempatkan seratus tokoh muda tersebut dalam lima kategori, yakni artists (seniman), advocates (aktivis), leaders (pemimpin), phenoms (fenomenal), dan innovators (inovator). Nadiem masuk dalam kategori pemimpin dalam daftar tersebut.

Tokoh-tokoh lain yang masuk di kategori pemimpin, antara lain Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado Quesada, Wali Kota Iowa (AS) Pete Buttigieg. Kemudian, Politisi Partai Republik AS Elise Stefanik, Dubes Afghanistan untuk AS Roya Rahmani.

Baca juga :   Bos Go-Jek Nadiem Makarim Raih "Asian of The Year 2016"

STEVY WIDIA