Nokia 8: Ponsel Pintar Untuk Konten Kreator

Model memperagakan Nokia 8. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

youngster.id - Generasi milenial memiliki kebutuhan untuk tampil terkini dan kreatif. Hal itu bisa terlihat dari banyaknya konten kreatif yang dibagikan melalui media sosial. Untuk itu mereka terus membutuhkan perangkat yang dapat mendukung kegiatan dalam menghasilkan konten kreatif tersebut.

Kebutuhan ini yang ditangkap oleh Nokia dengan menghadirkan smartphone android seri 8. Ponsel pintar ini memperkenalkan fitur video Dual-Sight pertama di dunia yang memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming secara native dan real-time ke feed sosial seperti Facebook dan YouTube.

“Kami tahu bahwa saat ini lebih banyak orang yang membuat dan berbagi konten secara langsung, dengan jutaan foto dan video dibagikan setiap menit di media sosial. Sebagian besar dari mereka adalah generasi millennial dan mereka merupakan sasaran potensial kami,” ungkap Mark Trundle, Country Manager Indonesia dan ANZ, HMD Global pada peluncuran Nokia 8 di Indonesia, belum lama ini di Jakarta.

Dia menjelaskan, keunggulan dari ponsel premium dari Nokia ini ada pada sejumlah fitur kamera. Seperti kehadiran Dual-Sight secara bersamaan memanfaatkan kamera depan dan belakang untuk menghadirkan dua tampilan dalam satu layar, baik untuk foto maupun video. Dengan hanya satu sentuhan, kemampuan livestream dual-sight pertama di dunia ini memberi pengalaman yang lebih mendalam bagi mereka yang suka berkreasi dan berbagi kenangan spesial.

Menurut Mark, kehadiran itu karena Nokia melihat kebutuhan akan kamera di kalangan generasi milenial sangat besar. Ada sejumlah data, diantarnya saat ini ada 9.000 foto dibagikan melalui Snapchat, 3000/jam video dibagikan di Youtube, 300 juta foto dibagikan di Facebook dan 95 miliar foto dan video di Instagram. Dan sebagian besar dari pengirim itu adalah generasi milenial.

“Kami melihat orang terinspirasi oleh konten yang mereka konsumsi dan mencari cara baru untuk menciptakannya sendiri. Orang-orang inilah yang telah mengilhami kami untuk menciptakan smartphone unggulan yang dengan sempurna menyeimbangkan antara desain premium, pengalaman yang luar biasa dan kinerja yang hebat,” ungkap Mark lagi.

Selain itu, menurut Mark Nokia 8 ini merupakan smartphone generasi pertama yang menghadirkan Zeiss Optics. “Artinya kami tak lagi menghadirkan kemampuan selfie tetapi lebih dari itu, karena dengan dual camera pafa pengguna Nokia8 dapat melakukan foto bersama karena dua kamera ganda, ” ujarnya.

Selain itu, Dengan OZO Audio, Nokia 8 menggabungkan tiga mikrofon dengan algoritma akustik eksklusif dari Nokia untuk menangkap audio dengan suara surround spasial 360° yang mendalam. Bagikan video 4K Anda dengan OZO Audio ke manapun – codec binaural memungkinkan pemutaran kualitas tinggi bahkan pada perangkat tanpa OZO Audio.

Dengan sisi setipis 4.6mm dan rata-rata ketebalan 7.3mm, setiap unit Nokia 8 dirancang secara presisi dari satu blok aluminium seri 6000 yang dikenai kokoh serta telah disempurnakan melalui 40 tahap proses pemesinan, anodisa dan polesan Mode! tertentu dilengkapi dengan finishing kaca kualitas tinggi yang telah ditempa selama lebih dari 20 jam untuk tampilan tanpa cacat.

“Dengan prosesor Snapdragcmm 835 yang canggih dari Qualcomm, serta pengalaman Android yang murni, aman dan mutakhir kian memastikan kinerja Nokia 8 yang luar biasa,” pungkas Mark.

Nokia 8 hadir dalam dua pilihan warna: Polished Blue dan Steel, dan akan mulai tersedia secara nasional pada tanggal 1 Maret 2018, dengan harga Rp 6.499.000. melalui jaringan distribusi, PT Teletama Artha Mandiri dan PT Sentra Prima Distribusi.

 

STEVY WIDIA