NTTINEX Gelar Kompetisi Untuk Startup Indonesia

NTTINEX Startup Challenge 2017. (Foto: NTT/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Potensi startup Indonesia terus menarik perhatian dunia. Buktinya, perusahaan telekomunikasi asal Jepang, NTT Communication, bersama Fenox Venture Capital, bakal menggelar NTTINEX Startup Challenge 2017, 19-25 Agustus 2017, mendatang.

NTTINEX Startup Challenge 2017 merupakan bentuk dukungan NTT Communications terhadap ekosistem startup Indonesia. Dalam situs resminya, NTT Communication merupakan salah satu pemain besar di dunia dalam penyediaan fasilitas pusat data dan jaringan TIK dengan pertumbuhan pendapatan tertinggi di Asia Pasifik.

Kompetisi ini ditujukan bagi mereka yang memiliki ide inovatif di tengah ketatnya persaingan bisnis berbasis teknologi saat ini. Startup yang memiliki ide inovatif terbaik dan berhasil terpilih sebagai pemenang akan mendapatkan dana segar sebesar US$ 10.000 atau sekitar Rp 100 juta lebih sebagai hadiah utama, akses ke jaringan investor, penggunaan gratis rak kolokasi di pusat data NTTINEX selama setahun, serta dukungan IT oleh NTT Grup.

Selanjutnya Startup pemenang NETTINEX Startup Challenge 2017 juga akan berkesempatan menjalin kemitraan strategis bersama NTT Communication. Fasilitas besar tak hanya menanti jawara NETTINEX Startup Challenge 2017, tetapi juga untuk finalis lainnya dari NTTINEX Startup Challenge 2017. Kesempatan mendapatkan akses dari produk-produk lainnya yang dimiliki oleh NTT Communications disediakan bagia para finalist dari ajang tersebut.

Perusahaan startup apa pun dapat ikut berpartisipasi di NTTINEX Startup Challenge 2017 ini asalkan telah berbadan hukum. Selain itu NTT Communications pun memiliki kriteria bagi startup yang mengikuti ajang ini, yakni memiliki ide inovatif, berdaya saing, adanya potensi berkembang yang baik, skala usaha, dan yang terpenting dapat bersinergi dengan NTT
Group.

Peserta yang mengikuti NTTINEX Startup Challenge 2017 akan melewati dua tahap penyeleksian, yakni tahap screening dan Final Stage. Untuk dapat mengikuti tahap screening perusahaan startup harus mengirimkan ide inovatifnya dalam bentuk PowerPoint (PPT) atau PDF maksimal 10 halaman. Kemudian startup yang terpilih akan lanjut ke tahap Final Stage yang mengharuskan startup melakukan presentasi selama 10 menit di depan para juri.

Registrasi pendaftaran NTTINEX Startup Challenge 2017 sudah dibuka pada 1 Mei-18 Agustus 2017. Tahap screening akan dilakukan pada 19-25 Agustus 2017, sebelum kemudian Final Stage yang dijadwalkan pada 7 September 2017. Startup yang berhasil mendapatkan US$ 10.000 akan diumumkan pada hari yang sama.

Masih ada waktu untuk mendaftar dan berkesempatan mendapatkan dana segar sebesar US$ 10 ribu atau sektiar Rp 100 juta lebih serta akses investor dengan menjadi jawara NTTINEX Startup Challenge 2017. Daftar sekarang di sini: http://bit.ly/2uqUcGX.

 

STEVY WIDIA