NVIDIA Dukung Perkembangan eSport Indonesia Lewat Perangkat Mutakhir

(ki-ka) Helen Sarita wakil Komite Olimpiade Indonesia, Harry Kartono Consumer Lead Indonesia NVIDIA dan Eddy Lim Ketua Asosiasi eSport Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Cabang olahraga e-Sport akan ikut meramaikan Asian Games 2018 Jakarta Palembang sebagai cabang olahraga eksibisi. Dan Indonesia menjadi Negara pertama yang menghadirkan e-sport sebagai kompetisi antar Negara. Untuk itu dibutuhkan terobosan untuk mampu mengoptimalkan performa permainan.

Berangkat dari itu NVIDIA menghadirkan teknologi monitor gaming termutakhir NVIDIA G-SYNC. Harry Kartono, Consumer Lead Indonesia, NVIDIA, mengatakan, ketika game sudah menjadi kompetisi kejuaraan, setiap frame image dalam game akan berperan penting. Setiap pemain tentunya ingin kinerja visual terlihat detail mendekati sempurna.

“Kehadiran teknologi NVIDIA G-SYNC menjadi penegasan komitmen kami dalam memberikan dukungan serius terhadap perkembangan eSports di Indonesia. Serangkaian program edukasi ke berbagai sektor telah kami lakukan dan teknologi-teknologi terunggul kelas dunia secara konsisten kami hadirkan agar eSports Indonesia makin menunjukkan eksistensi serta prestasinya di kancah antar bangsa,” ucap Harry pada diskusi mengenai eSport pada Selasa (24/7/2017) di kafe eSports High Grouds Café, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Baca juga :   IKEA Gencarkan Kampanye Produk Buatan Indonesia

Harry menjelaskan, teknologi monitor NVIDIA G-SYNC ini menghadirkan pengalaman bermain game yang kian sempurna. Keunggulan-keunggulannya antara lain menghadirkan tampilan yang smooth, bebas dari tearing, flickering, maupun stuttering atau tampilan grafis yang patah-patah. Produk ini didukung refresh rate hingga 240 Hz yang mampu menciptakan performa dan tingkat respon yang brilian.

Monitor teknologi G-SYNC yang tersertifikasi akan menyinkronkan refresh rate ke GPU di PC yang diperkuat GeForce GTX, baik dalam moda layar penuh maupun moda windowed-gaming. Hasilnya luar biasa. Pengalaman gaming paling halus dan cepat dengan dukungan refresh rate terluas. Fitur-fitur unggulan seperti high frequency-dependent overdrive menghasilkan kualitas gambar terbaik dan ultra-low motion blur.

“Teknologi NVIDIA G-SYNC terintegrasi sepenuhnya ke dalam platform GeForce, sehingga mampu menciptakan pengalaman gaming end-to-end terbaik. Untuk mendapatkan pengalaman gaming paripurna, cukup pasangkan monitor G-SYNC dengan GPU GeForce GTX seri 10 yang bertenaga,” pungkas Harry.

Ketua Umum Asosiasi eSports Indonesia, Eddy Lim, mengungkapkan hal senada bahwa untuk mengoptimalisasi pembinaan guna mengakselerasi prestasi eSports Indonesia diperlukan dukungan yang lengkap. “Saat ini, sejumlah klub pembinaan makin menguatkan eksistensinya dalam membangun tim-tim tangguh, serangkaian kompetisi telah dan akan digelar, dan kebutuhan terhadap tersedianya teknologi terdepan terus diperlukan untuk menunjang performa pemain,” ungkapnya.

Baca juga :   Lenna, Asisten Pribadi Berteknologi AI dari Indonesia

 

STEVY WIDIA