NVIDIA Siapkan Kompetisi Esports di Jaringan iCafe

Meningkatnya peminat e-sport telah menumbuhkan jaringan icafe di Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - NVidia akan menggelar kompetisi GeForce Cup. Kompetisi esport ini akan digelar dan memanfaatkan jaringan iCafe kawasan Asia Pasifik. Bersama dengan itu NVIDIA juga ingin merayakan keberhasilan program GeForce Certified yang sudah digagas sejak 2015 dan kini memiliki jaringan mitra iCafe hingga lebih 1.000 iCafe.

Soal kompetisi esports NVIDIA GeForce Cup, disebutkan bahwa game yang akan dipertandingkan adalah Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO). Setiap negara yang disebutkan di atas akan membuka pendaftaran bagi siapapun untuk ikut bertanding.

“Pertumbuhan yang menakjubkan dari iCafe GeForce Certified adalah cermin bahwa tren komunitas gaming dan pengalaman terbaik PC dengan GPU NVIDIA GeForce sangat dinikmati terutama di Asia,” tutur Raymond Teh VP Sales and Marketing APAC NVIDIA, Raymond The dalam keterangannya baru-baru ini.
iCafe itu tersebar di Asutralia, Kamboja, India, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Diumumkan juga oleh NVIDIA bahwa mitra iCafe dengan status Platinum akan mendapatkan dukungan untuk menggunakan kartu grafis eForce RTX 20-series di unit PC gaming yang ada.

Baca juga :   Dipo Satria Ramli : Bantu Pendidikan Mahasiswa Melalui Sistem Crowdfunding

“GeForce Cup Asia Pacific akan membawa gamer tingkat regional ke tingkatan baru. Turnamen akan ditayangkan streaming sehingga semua gamer dan penggemar esports di seluruh dunia bisa menyaksikannya,” imbuh Raymond.

NVIDIA tidak sendiri. Kompetisi esports GeForce Cup Asia Pasifik akan dilaksanakan bersama Colorful yang merupakan salah satu vendor produsen kartu grafis langganan teknologi NVIDIA. Mitra lain yang mendukung pelaksanaan kompetisi ini adalah AOC, Kingston, NZXT, dan Thermaltake.

NVIDIA belum memberikan banyak informasi terkait kompetisi ini terutama di Indonesia. Mereka menyebutkan bahwa kompetisi tahun ini akan menyediakan hadiah total lebih dari US$20.000 atau senilai Rp282 juta.

STEVY WIDIA