Nyi Roro Kidul Hadir di Mobile Legends

Kadita, tokoh hero terbaru dari MLBB. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Setelah sukses menghadirkan karakter hero Gatotkaca, pengembang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), Moonton Shanghai Technology Co., memperkenalkan tokoh hero terbarunya, Kadita, yang diangkat dari kisah dewi legendaris, Ratu Laut Selatan (Samudera Hindia), Nyi Roro Kidul.

“Kami harapkan hero Kadita ini bisa lebih sukses dari Gatotkaca. Paling tidak bisa 2-3 kali lipat pencapaian Gatotkaca,” kata Dimas Wiratama Manajer Operasional Moonton Indonesia, pada Konferensi I MLBB bertemakan “MLBB Indonesia Conference; A Legendary Future with Indonesia belum lama ini di Jakarta.

Menurut dia, kehadiran konten lokal ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari komitmen MLBB untuk menduniakan karakter hero asli Indonesia. Mengulangi sukses Gatotkaca yang digandrungi oleh para pemain game di seluruh dunia. Dari sejak diluncurkan pada tahun lalu, Gatotkaca dimainkan sebanyak 4,5 juta menit dalam seharinya di seluruh dunia.

Sebagaimana cerita aslinya, games Kadita akan didominasi oleh aspek air dan dinamika kehidupannya yang penuh dengan kisah perlawanan (match). Didesain akan lebih seru dari games Gatotkaca. Untuk jadwal peluncuran games tersebut, Kadita saat ini masih dalam uji coba. Ditargetkan sudah bisa dipergunakan pada akhir tahun ini juga.

Baca juga :   Telkom University Choir Berjaya di Austria

“Ke depannya, akan lebih banyak lagi karakter hero asli Indonesia yang akan menambah deretan games-games terpopuler MLBB. Ini secara langsung maupun tidak langsung akan mempromosikan Indonesia ke dunia luar,” ujarnya.

Saat ini Mobile Legends merupakan aplikasi permainan terpopuler di Indonesia dengan jumlah pemain aktif sebanyak 70 juta. Kemudian, lebih dari 30 juta view per hari, lebih dari 10 juta fans Facebook, 3 juta fans Instagram dan 3 juta Youtube fans.

Mobile Legends adalah aplikasi permaiman yang dikeluarkan oleh perusahaan Shanghai Moonton Technology Co.Ltd, yang dapat diunduh melalui smartphones dan tablet. Perusahaan ini semakin serius melayani para pengguna MLBB di Indonesia. Bahkan Moonton akan mengoperasikan kantor cabang di Jakarta dengan menggunakan badan hukum/usaha Indonesia yang ditargetkan bisa beroperasi di tahun ini.

Bagi Moonton, Indonesia merupakan pasar terbesarnya dengan jumlah pemain sebanyak 100 juta. Setengah dari total jumlah pemain MLBB di seluruh dunia saat ini, 200 juta pemain.

“Kami akan terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan kepada para pengguna kami di Indonesia. Lebih banyak bekerjasama dengan perusahaan game lokal. Serta juga membuat lebih banyak games untuk lebih memuaskan para pemain. Itulah komitmen kami untuk para pemain di sini,” kata Caya Yan Country Director of Moonton Indonesia.

Baca juga :   6 Penghambat Ekonomi Digital di Indonesia

STEVY WIDIA