youngster.id - Menyusul kemitraan strategisnya dengan PT Telkom tahun lalu, perusahaan teknologi over the top (OTT) asal Hong Kong OONA Global mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan patungan Omni Channels Asia (TV4 Entertainment dan Multi Channels Asia), untuk meluncurkan beragam OTT channels di Indonesia. Melalui kemitraan ini masyarakat Indonesia akan disuguhi tontotan mobile TV gratis.
“Kehadiran program berkualitas tinggi dan menarik dari TV4 Entertainment melalui Omni Channels Asia sangatlah sesuai dengan misi kami untuk membuat hidup lebih menyenangkan bagi jutaan masyarakat di negara berkembang. Kami sangat tertarik untuk melihat bagaimana hal ini akan tumbuh dan berkembang secara menarik,” ujar Christophe Hochart, Pendiri dan CEO OONA.
Untuk mendukung kemitraan lokalnya dengan Telkom itu, OONA bermitra dengan PT NFC Indonesia (NFC) mendirikan anak usaha PT OONA Media Indonesia (OMI). Menurut Abraham Theofilus, Presiden Direktur NFC, sebagai pemegang saham lokal dari OMI, NFC berperan penting untuk melengkapi lokalisasi teknologi OONA melalui kemampuan API yang dimilikinya.
‘Kerjasama antara OONA dengan perusahaan patungan Omni Channels Asia dipandang sebagai kerjasama strategis dengan global leader dari penyedia saluran streaming internasional. Melalui platform OTT berteknologi tinggi yang dimilikinya, OONA mampu menawarkan aplikasi tambahan menarik dan interaktif yang dikembangkan secara spesifik sesuai dengan profil pemirsanya, sehingga kemitraan dengan OMI ini kami yakini akan membedakan NFC sebagai satu-satunya digital hub company di Indonesia yang berperan sentral dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia yang tech-savvy,” papar Abraham.
Platform OTT mutakhir ini, lanjut Abraham, akan memperluas kontennya dengan beragam saluran terbaik berkualitas internasional. Dengan begitu, akan memperkaya pengalaman digital masyarakat Indonesia dan merevolusi cara mereka dalam menikmati layanan TV, memungkinkan mereka untuk menikmati layanan hiburan yang fenomenal secara gratis dimana pun.
Aplikasi mobile TV gratis OONA oleh Telkom sudah secara soft launch dihadirkan di pasar kepada 600.000 undangan terpilih. Dan, dalam waktu dekat akan segera menghadirkan TV lokal dan global secara mainstream kepada setiap pengguna smartphone di Indonesia.
Terlebih lagi, kerja sama antara OONA dengan Omni Channels Asia ini menargetkan untuk meluncurkan hingga 30 channels dengan berfokus di genre (genre-focused channels) di 2018-2019, menampilkan program dari TV4 Entertainment, beragam program berkategori spesifik (niche) yang sangat terkurasi, seperti Home-focused ‘Inside-Outside House & Garden, fishing Hub Gone Fishing, dll. “Inside-Outside” adalah salah satu genre-focused channels yang dikembangkan oleh TV4 Entertainment secara global melalui kemitraan strategis dengan all3media.
OONA sendiri telah meluncurkan delapan saluran pertamanya pada bulan Mei 2018 ini, menampilkan konten dari TV4 Entertainment. OONA juga baru-baru ini menjadi pokok pemberitaan sebagai perusahaan perdana yang mendistribusikan konten menarik dan melakukan siaran langsung ke jutaan orang di negara-negara berkembang.
OONA diluncurkan dua bulan setelah Omni Channels Asia mengumumkan dirinya merambah Kawasan Asia-Pasifik dan menghadirkan lebih dari 30 genre-channels dari TV4 Entertainment.
“Kami sangat senang melihat respon cepat dan positif terhadap saluran digital kami yang telah dikurasi dan terlokalisasi. Kombinasi konten yang luar biasa dan model bisnis yang fleksibel terbukti menarik bagi perusahaan telekomunikasi, TV berbayar, dan penyedia OTT yang beroperasi di pasar Asia,” kata Jon Cody, CEO dan Pendiri TV4 Entertainment.
Omni Channels Asia menawarkan format saluran televisi VOD dan linier dalam kombinasi yang tanpa batas yang akan membawa jam tayang konten hiburan TV4 Entertainment yang segar, berkualitas tinggi, dan terlokalisasi dengan baik ke jutaan pelanggan di seluruh kawasan Asia-Pasifik.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post