Oppo Gelar Ajang Kompetisi Untuk Pengembang Aplikasi Di Indonesia

Peluncuran Oppo Developer Day di Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Oppo menyelenggarakan ajang Oppo Developer Day di Indonesia. Ajang perdana yang diselenggarakan oleh Oppo kali ini diikuti 200 pengembang aplikasi dari seluruh Indonesia.

Liu Xiaobo, General Manager Of Oppo Internasional Internet Business Center mengatakan, melalui ajang ini, para developer  dapat membuat aplikasi browser, app market, game center, locksceeen, theme store dan App Reviews yang ditujukan khusus bagi perangkat Oppo.

“Selama 6 tahun lamanya kami hadir di Indonesia dengan melayani jutaan pengguna kami, tentunya angka ini terus bertambah dari dua bisnis utama kami yakni App Market dan Browser. Jadi hingga akhir tahun 2019 ini kami memperkirakan akan mencapai 10 juta pengguna di tahun ini,” kata Liu Xiaobo, General Manager Of Oppo Internasional Internet Business Center usai acara jumpa pers Oppo Developer Day dikawasan Senayan Jakarta Kamis (20/6/2019).

Oppo akan memberikan total Rp 61 miliar kepada para developer. para developer dapat mengetahui informasi dan mengikuti informasi dan mengikuti Oppo Developer Day di website Oppo Developer Mobile.

Baca juga :   Shell Ajak Generasi Muda Beri Solusi Untuk Energi Masa Depan

Senada dengan Liu Xiaobo, Xu Liting, Produk Operating Manager Oppo Applicstion menjelaskan Oppo App Market dapat memberikan potensi besar bagi para developer di Indonesia, mengingat jumlah pengguna aktif bulanan yang terus meningkat segnifikan selama 18 bulan.

“Sedangkan bentuk upaya lainnya, sejauh ini Oppo membantu mempromosikan aplikasi Kwai, aplikasi olahraga dan kesehatan lainnya. Jadi setelah dipromosikan di Oppo App Market, jumlah download mereka meningkat hingga 101 kali,” ungkap Xu Liting.

Ia menambahkan, pasar aplikasi ini bertindak menyajikan pengalaman manajemen aplikasi satu atap terpadu dan cerdas, dimana mencakup keseluruhan siklus hidup aplikasi. 

“Karena platform terbuka tersebutmemberdayakan pengembang aplikasi dengan memberikan akses dan daya untuk distribusi aplikasi di India,Indonesia, China, Malaysia, Filipina, Vietnam, and Thailand. melalui OPPO APP Market,” jelas Xu Liting.

Oppo Game Center merupakan platform download dan pengolahan game resmi Oppo. Oppo Game Center bekerjasama dengan developer dan publisher game. Menariknya, platform tersebut juga menawarkan akun gratis bagi pengembang aplikasi yang berfungsi untuk mengunggah dan mengelola aplikasi, game, serta konten personalisasi lainnya. 

Baca juga :   Transformasi Digital Perlu Segera Dilakukan Perusahaan

“Sebagai distributor game, Oppo akan menyediakan konten game menarik. Sejauh ini, konten game paling banyak diminati pengguna Oppo. Jadi hal ini terbukti dengan lebih dari 10 juta game yang didistribusikan Oppo setiap bulannya, tercatat 16,8 ribu hingga 31,5 ribu unduhan untuk satu judul game teratas setiap hari di Indonesia,” ungkap Xue Sheng, Senior International Business Development Manager Oppo Interactive Entertainment Departement menambahkan.

FAHRUL ANWAR