Pameran ‘Karya Kita’ Kedepankan Mozaik Keberagaman

TACO Group dan Senayan City menggelar pameran bertajuk Karya Kita. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - TACO Group bekerjasama dengan Senayan City menggelar pameran bertajuk ‘Karya Kita’ dengan tema Mosaic of Diversity. Ini menampilkan instalasi seni karya sejumlah komunitas kreatif Indonesia.

Satria Utama, Corporate Vice President (VP) Marketing TACO Group mengatakan, pihaknya konsisten mendukung industri kreatif di Indonesia. Sehingga dalam mengembangkan bisnisnya, TACO ingin maju dan sukses bersama semua partner sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada bangsa. Berangkat dari semangat itulah, TACO dan Senayan City bersama sejumlah kolaborator komunitas industri kreatif menghadirkan Karya Kita.

“Melalui pameran ini kami berharap dapat menginspirasi setiap orang, baik mereka yang memiliki latar belakang kreatif ataupun tidak untuk dapat terus berkarya di industri kreatif,” papar Satria kepada media Selasa (20/8/2019) di Senayan City, Jakarta.

Desain instalasi pameran dirancang oleh Felix Tjahyadi dan tim yang kemudian diterjemahkan dalam desain identitas oleh MATA Studio dengan arahan dari Agra Satria sehingga menggambarkan keberagaman yang teranyam menjadi sebuah cerita visual.

Baca juga :   Tokopedia Permudah Ganti Smartphone Lewat Fitur Tukar Tambah

“Karya Kita menyajikan contoh kemungkinan, proses, hingga hasil dari buah karya para kolaborator yang tergabung di dalam pameran ini,” kata Felix selaku Exhibition Director dan Scenographer Pameran Karya Kita.

Sederet karya para kolaborator komunitas industri kreatif seperti ART DEPT ID, Amalia Wirjono bersama dengan Byo (Tommy Byo), Kacapatris (Patricia Untario), Rinaldy A. Yunardi, Sejauh Mata Memandang (Chitra Subyakto), Eko Bintang, Kolek (Veronica Arviana & Jeffry Lamin Widjaja), Person A Person (Cempaka Surakusumah & Amelia Adysaputra) dan Ryan Tandya.

Mosaic of Diversity menggambarkan semangat Bhineka Tunggal Ika. Tersusun dari kolase produk TACO, instalasi ini berdiri megah dengan panjang 35-meter dan tinggi 18-meter mencerminkan ragam wajah budaya Indonesia yang dikemas secara elegan dan modern.

Pameran Karya Kita diselenggarakan selama 17 – 25 Agustus 2019 di Atrium Senayan City.Halina Leasing & Marketing Communications Director Senayan City mengatakan, kerjasama ini sejalan dengan semangat Glorify Indonesia yang digagas oleh Senayan City dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Karya Kita menjadi representasi cara merangkul keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia.

Baca juga :   Tik Tok Turut Rayakan Hari Anak Nasional Dengan Kampanye #AnakGENIUS

“Kehadiran instalasi Karya Kita, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan menginspirasi seluruh pengunjung Senayan City dan pelaku seni kreatif lainnya untuk dapat mengharumkan nama Indonesia hingga mendunia,” kata Halina.

FAHRUL ANWAR