Pameran ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’ Hadir Di Jakarta

Pameran teamLab Future Park and Animals of Flowers Symbiotic Lives di Gandaria City, Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Pameran kelas dunia, ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’ hadir di Jakarta, dan akan dibuka untuk umum mulai 20 Juni hingga 20 Desember 2019 di Gandaria City.

Ini merupakan pameran seni interaktif terbesar di Jakarta menggunakan teknologi digital yang mengusung konsep kreasi kolaborasi (co-creation). 

Mervi Sumali, CEO SGE Live mengatakan pameran seni semakin menjadi primadona di Indonesia, hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di setiap event seni di tanah air. 

“Untuk itu, dengan hadirnya teamLab di Jakarta,  tentu saja tak harus membuat pecinta seni tidak perlu jauh-jauh datang ke Tokyo ataupun Singapura untuk mengeksplorasi kreativitas tanpa batas bersama seluruh anggota keluarga melalui instalasi digital interaktif,” kata Mervi pada jumpa pers Selasa (18/6/2019) di Gandaria City, Jakarta.

Konsep ini akan menghadirkan pengalaman kreatif dan memungkinkan pengunjung untuk berkolaborasi dan menciptakan karya seni baru. Lima instalasi digital yang berbeda akan dihadirkan dalam pameran ini dan terdiri dari Animals of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium, dan Light Ball Orchestra.

Akitae Matsumoto, CEO teamLab Kids mengatakan, teknologi digital yang digunakan teamLab, dipameran ini begitu beragam instalasi seni.

“Dengan teknologi digital yang kami suguhkan diisni, tentunya para pengunjung dapat berevolusi tanpa batas dan bergerak bebas, berinteraksi dengan pengunjung dan lingkungan sekitar sehingga menciptakan momen unik yang mengubah aktivitas kreatif individu menjadi aktivitas kreatif kolaboratif sehingga dapat memberikan pengalaman hubungan antar manusia yang harmonis dan kooperatif,” jelas Akitae pada kesempatan yang sama.

Sementara, Narada Asset Management sebagai Official Asset Management Partner, turut menyampaikan apresiasinya terhadap SGE Live yang telah berhasil menghadirkan ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’. 

CMO Narada Asset Management, N. Anie Puspitasari mengatakan Narada sangat mendukung SGE Live yang selalu menghadirkan kegiatan edukatif dan seni untuk seluruh keluarga. 

“Bertepatan dihadirkannya pameran ini tentu saja semua ini sejalan dengan semangat Narada sebagai life partner bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup, salah satunya kebutuhan rekreasi dimana perencanaan dan pengelolaan keuangan merupakan salah satu unsur penting dalam mewujudkan tujuan hidup,” ucap Anie Puspitasari.

Pameran ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’ akan hadir di Gandaria City pada area seluas 2.000 meter persegi dan mempersembahkan 5 instalasi interaktif, yaitu Animals of Flowers, Symbiotic Lives, Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn, Sliding through the Fruit Field, Sketch Aquarium dan Light Ball Orchestra.

FAHRUL ANWAR