Pekan Raya Indonesia 2018 Targetkan Capai 1 Juta Pengunjung

Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo (tengah) bersama perwakilan para exhibitor Pekan Raya Indonesia 2018. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Pekan Raya Indonesia (PRI) kembali digelar untuk ke tiga kalinya. Kali ini ajang pameran yang digelar di ICE ini menghadirkan dua pagelaran baru untuk industri fashion. Diharapkan dengan ini akan dapat meraih hingga 1 juta pengunjung.Ajang pameran ini akan digelar pada 27 September – 7 Oktober 2018 di ICE BSD, Tangerang.

“Pekan Raya Indonesia ingin mengajak para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk tidak hanya memperluas usahanya menjadi bisnis online, tetapi juga memahami minat produk konsumen dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan bisnis” ungkap Ryan Adrian, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo (IIE) pada Media Gathering, Rabu (29/8/2018) di Jakarta.

Ryan menegaskan, bahwa pihaknya menetapkan target meraih 1 juta pengunjung dengan transaksi mencapai Rp 1 Triliun. Untuk itu, sebagai penyelenggara IIE menggelar dua kegiatan baru. Yang pertama adalah Clothfest yang menghadirkan berbagai merek lokal hasil karya dan kreativitas para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

“Clothfest akan menghadirkan sebanyak 80 exhibitor karya anak bangsa pada PRI 2018. Para pengunjung dapat menikmati pengalaman belanja produk lokal yang sekaligus mendukung industri kreatif dan kegiatan ini akan menjadi ajang bagi para pelaku usaha lokal kecil dan menengah untuk dapat mengembangkan bisnisnya,” ungkap Ryan.

Baca juga :   Google Gelar Gapura Bagi UKM Medan

Langkah itu menurut Ryan adalah karena di amelihat potensi dari produk UKM lokal yang sekarang mendominasi di e-commerce. “Pagelaran industri Fashion Distro ini memberi kemudahan transaksi bagi para pengunjung dengan menggunakan kupon belanja,” ujarnya.

Diadakan sejak tahun 2016,Pekan Raya Indonesia 2018 merupakan tahun ketiga diadakannya pagelaran ini. Tahun ini PRI menghadirkan beragam konten menarik seperti International Indie Music Festival (IIMF) yangmenghadirkan deretan penyanyi dan band Indie tanah air dan internasional. Ada juga Coffee Area bersama AEKI, Clothfest, MAP CLUB, Parjo (Pasar Jongkok) untuk para pecintaotomotif, Sriwijaya Travel Fair, bersama pertunjukkan musik dan budaya khas Indonesia.

“Selain itu, Pekan Raya Indonesia merupakan pameran multiproduk bernuansa festival yang diadakan tahunan dengan konsep Musik dan Budaya, Belanja dan Kuliner,” tandas Ryan.

Pagelaran kedua di PRI 2018 adalah bekerjasama dengan perusahaan ritel MAP CLUB. Clothfest dan kehadiran perusahaan ritel MAP CLUB menjadi salah satu rangkaian kegiatan dari Great Sale pada Pekan Raya Indonesia 2018.

Baca juga :   Pesta Wirausaha Digelar Di Bali

“Pekan Raya Indonesia tahun ini juga menghadirkan pemain besar dari perusahaan ritel MAP CLUB yang bekerjasama dengan Bank Mandiri akan menghadirkan pagelaran industri fashion dengan beragam produk yang sudah lekat bagi konsumen Indonesia dengan penawaran-penawaran yang menarik,” kata Ryan.

COO MAP CLUB Marcella Dewi menjelaskan, keikutsertaan mereka pada ajang PRI ini adalah untuk menghadirkan inovasi dan layanan bagi masyarakat terkait dengan produkd ari 60 brand internasional dari Mitra Adi Perkasa (MAP) seperti Manggo, Dorothy Perkins, Sogo, dan masih banyak lagi.

“Lewat MAP CLUB Big Branded Bazaar ini kami hendak memberikan pengalaman berbelanja istimewa dengan ragam inovasi serta fitur-fitur teknologi terbaik kami, baik itu platform, aplikasi mobile dan juga website, “ kata Marcella.

STEVY WIDIA