Pelaku UKM Didorong Tumbuh Jadi Jutawan

Gelar Ninja OASIS Sabtu (25/6/2019) di Hotel Santika Premiere Bintaro Jakarta.

youngster.id - Sektor UKM, yang menjadi penopang perekonomian dalam negeri terus bertumbuh dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Melihat peluang tersebut, Ninja Xpress menggelar program Ninja OASIS (Obrolan Asik Seputar Bisnis), program workshop dan pelatihan edukatif bagi para seller, khususnya pelaku UKM dan online seller.

Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress mengatakan, Ninja Xpress tumbuh dan sukses bersama para pelanggan terutama para pelaku UKM dan konsisten mendukung pertumbuhan ekonomi digital. Untuk itu, pihaknya menghadirkan diskusi inovatif bersama narasumber sukses yang siap berbagi pengalaman tentang pengelolaan bisnis online. 

“Salah satunya dengan menghadirkan program edukasi OASIS (Obrolan Asyik Seputar Bisnis) berupa workshop dan pelatihan untuk para pelanggan terutama pelaku UKM tentang pengelolaan bisnis online. Mengambil momentum Ramadan ini. Ninja Xpress menghadirkan tema “Inspirasi Jadi Jutawan di Bulan Ramadan Bersama Ashanty,” ucap Eric pada acara Ninja OASIS Sabtu (25/6/2019) di Hotel Santika Premiere Bintaro Jakarta. 

Ninja OASIS merupakan program regular dan telah sukses diadakan di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, dan Yogyakarta, namun juga akan menjangkau ke daerah lain di seluruh Indonesia. 

Baca juga :   Telkom Dukung BKE Kembangkan Aplikasi E-Koperasi untuk Nasabah Koperasi

Topik yang dihadirkan Ninja OASIS di momentum Ramadan cukup berbeda dengan Ninja OASIS sebelumnya. Kali ini Ninja Xpress membahas peluang menjalankan bisnis halal di era digital yang dibawakan oleh Danu Raga (CEO Samaralife).

“Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia berpeluang menjadi pasar produk halal terbesar di dunia sekaligus menjadi produsen produk halal. Melalui kegiatan Ninja OASIS ini sehingga kami dapat menyiapkan para pelaku UKM agar memiliki bisnis halal di era digital,” terang Eric.

Turut tampil penyanyi Ashanty yang kini sukses menjaIani bisnis kosmetik halal dan hijab yang digemari oleh perempuan Indonesia berbagi kiat dalam strategi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis keluarga di industri fashion dan beauty. Dan pendiri Muslim Business Coach Fitra Jaya S. pun turut berbagi seputar cara meraih 100 juta pertama dari bisnis online. 

Selain itu, Ninja OASIS tetap menghadirkan konten nutin berupa edukasi inovatlf dalam menjalankan bisnis online bagi UKM lokal. Diantaranya topik “The power of Instagram and WhatsApp Marketing” yang dibawakan oleh Elang Yudantoro seorang founder dari Kelas Bisnis. Tak kalah menarik, Albert Noah Redly (Pemlllk BMKS & Bio Herbal) menyampaikan 7 skill utama yang harus dikembangkan demi menjadi pelaku UKM yang sukses. 

Baca juga :   Sasar UKM, Google Perkuat Pemasaran

Selain berkesempatan mengikuti program edukasi Ninja OASIS, pelaku UKM pun mendapatkan keuntungan bila menggunakan layanan Ninja Xpress lewat futur-fitur yang disediakan seperti, cakupan area meliputi 100% di Indonesia, real time tracking, layanan bayar di tempat COD (cash-on-delivery), layanan penjemputan gratis (tanpa minimum paket) juga layanan dashboard dengan intelligence reporting yang membantu para seller dalam merekap total pengiriman selama setahun ke belakang untuk peningkatan bisnis di tahun berikutnya. Lebih lanjut, mulai periode Ramadan dan ldul Fitri, Ninja Xpress menjamin 100% uang pengiriman kembali (money back guarantee) apabila pengiriman terlambat lebih dari 1 hari. 

“Kami berharap dengan adanya Ninja OASIS secara rutin, Ninja Xpress dapat menjadi lebih dari sekedar penyedia layanan pengiriman namun sebagai mitra bisnis yang mendukung pertumbuhan bisnis UKM dan ekonomi digital. Juga melalui obsesi tepat waktu, Ninja Xpress memastikan bahwa paket akan terkirim tepat waktu berapa pun biaya dan upaya yang diperlukan. Jika pengiriman terlambat lebih dari satu hari, kami akan memberikan jaminan uang kembali. Yang terpenting bagi kami adalah pelanggan dapat merasakan pengalaman berbelanja yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

Baca juga :   Du'Anyam Bakal Ekspansi ke Tiga Provinsi

FAHRUL ANWAR