Pendaftaran Google Demo Day untuk Startup Indonesia Telah Dibuka

Peresmian Google for Entrepreneurs Indonesia di Menara Kibar Jakarta Pusat. (Foto: dok.youngster.id)

youngster.id - Google akan menggelar Google Demo Day Asia pada September 2018 di Shanghai, China. Ajang ini akan menjadi kesempatan bagi para startup di wilayah AsiaPasifik untuk dapat memperlihatkan ide-ide mereka. Pendaftaran untuk Indonesia telah dibuka.

Kibar sebagai mitra Google for Entrepreneurs di Indonesia dalam keterangan resmi menyebut akan menominasikan startup Indonesia yang terpilih dan berkesempatan untuk mempresentasikan produknya di kancah regional.

Kriteria startup yang dapat mendaftarkan diri antara lain secara hukum didirikan dan berkantor pusat di Asia, sudah mengumpulkan setidaknya US$ 50.000 dan tengah mencari investasi sebesar US$ 1 juta — U$5 juta dalam waktu 6 bulan terhitung dari hari penyelenggaraan Google Demo Day Asia.

Startup Indonesia yang ingin berkesempatan mengikuti GoogleDemoDayAsia bisa mengirimkan aplikasi proposal startupnya ke bit.ly/google-ddasia-kibar. Pendaftaran dibuka pada ditutup pada 21 Juni 2018 mendatang.

Bukan hanya itu, startup terpilih juga akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti memperoleh pelatihan dari Google sebelum mempresentasikan ide ke investor lokal dan internasional, kesempatan mengikuti immersion program untuk mempelajari secara langsung ekosistem startup di China dengan berinteraksi dengan para founder startup dan juga komunitas ternama, sekaligus bertemu dengan para investor dan pemodal ventura.

Baca juga :   Start Path Global Buka Kelas Untuk Wirausaha Baru

Sejak 2012, KIBAR telah menginisiasi berbagai program yang bertujuan untuk memberdayakan startup dan calon startup founder. Belum lama ini, KIBAR bekerja sama dengan Google Developers Launchpad untuk meluncurkan sebuah akselerator startup, Digitaraya powered by Google Developers Launchpad pada Mei 2018.

 

STEVY WIDIA