youngster.id - Penggunaan stiker dalam berkomunikasi di aplikasi Line sudah semakin meningkat. Data yang disampaikan Line Indonesia menyebutkan, sebanyak 8,7 miliar stiker terkirim pada tahun 2016. Tahun ini, angkanya sudah tumbuh hingga 46%. Sampai Oktober 2017, stiker yang terkirim sudah mencapai 12,7 miliar.
Business Development Director Line Indonesia, Revie Sylviana mengungkapkan, saat ini pengguna aplikasi Line di Indonesia sudah mencapai 90 juta, dan 80% merupakan generasi milenial di bawah usia 30 tahun. Kelompok masyarakat tersebut dikenal gemar mengirimkan stiker dalam berkomunikasi, apalagi stiker-stiker bertemakan cinta.
“Stiker telah menjadi salah satu cara yang populer untuk mengekspresikan diri dalam chatroom aplikasi Line. Bahkan tahun ini sudah lebih dari 12 miliar stiker yang dikirim oleh pengguna Line di Indonesia,” ucap Revie, di peluncuran stiker musik baru-baru ini di Jakarta.
Menurut dia, tren penggunaan stiker untuk berkomunikasi juga memberi peluang baru bagi para konten kreator. Dengan berjualan stiker di Line kreator bisa mendapatkan penghasilan besar hingga Rp 100 juta per bulan. Semakin banyak digunakan, keuntungan yang didapatkan tentunya akan semakin besar.
Untuk melengkapi koleksi stikernya yang ada di Sticker Shop, Line juga baru saja meluncurkan stiker musik pertama di Indonesia yang sudah dilengkapi suara musik.
Bekerja sama dengan Musica Studio’s, Line menggunakan lagu-lagu hits karya Kahitna untuk membuat terobosan baru dengan stiker berbentuk penggalan lagu yang dilengkapi lirik stiker animasi.
STEVY WIDIA
Discussion about this post