Penjualan Laptop Gaming Acer Tumbuh 900%

Presiden Direktur Acer Indonesia Herbert Ang (tengah) pada peluncuran Predator Helios 300 Special Edition di Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Indonesia merupakan pasar terbesar bagi industri game. Pasalnya, terdapat 44 juta pemain game di Indonesia yang merupakan 20% dari total gamers di seluruh dunia. Bahkan Acer Indonesia berhasil meraih penjualan laptop gaming tumbuh 900% dalam kurun waktu 2017-2018.

Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia meyampaikan pertumbuhan pendapatan dari segmen gaming ini karena permintaan terhadap produk gaming terus meningkat beberapa tahun belakangan. “Dari tahun lalu sampai tahun ini secara revenue, (segmen) gaming naik 900% dari Agustus tahun lalu,” ucapnya pada peluncuran seri Edisi Khusus Predator Helios 300 Selasa (18/9/2018) di Jakarta.

Pertumbuhan itu menurut Hebert sejak Agustus 2017 hingga Juli 2018. Bahkan diperkirakan kenaikan itu akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini.

Herbert menyatakan pihaknya memiliki ekosistem untuk mengembangkan segmen tersebut. Tidak hanya laptop tetapi juga mengembangkan desktop, layar komputer, keyboard hingga jaket untuk gaming seri Predator juga dijual oleh perusahaan.

“Predator telah menjadi salah satu market leader yang diperhitungkan tidak hanya di Asia Pacific, namun juga di dunia. Kehadiran Predator Helios 300 Special Edition ini merupakan salah satu terobosan yang fresh dari Acer untuk menghadirkan pilihan laptop gaming yang lebih beragam bagi setiap pelanggan setia kami. Peluncuran hari ini menekankan kembali kepemimpinan Predator di industri PC gaming di Asia,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Baca juga :   Acer Predator Gelar Kontes IEM Sweepstake

Sementara itu Yohan Wijaya, Acer Consumer Lead Intel Asia Pacific mengatakan dalam tiga tahun terakhir pasar gaming tumbuh dobel digit. Mulai dari mobile gaming, casual, hingga e-sport juga bertumbuh. “Bahkan sekarang kalau bicara gender, yang sebelumnya segmen gaming didominasi cowok sekarang segmen cewek juga tumbuh,” tambahnya.

Predator Helios 300 (PH315-51) Special Edition, sebagai bagian dari keluarga Predator Helios series, diluncurkan dalam jumlah terbatas untuk pasar Indonesia. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7+ Generasi ke-8, grafis NVIDIA GTX 1060 yang dapat di-overclock, AeroBlade 3D Fan™ untuk kenyamanan bermain game, serta backdoor compartment untuk kemudahan upgrade.

Pada peluncuran ini, Acer Indonesia juga memperkenalkan Jeanice Ang, Franzeska Edelyn dan Melon Doto sebagai “Predator Warriors”. Ketiganya merupakan figure ternama di dunia gaming Indonesia yang dengan bangga bergabung bersama Predator Gaming Indonesia dalam mempopulerkan tren gaming dan mendukung perkembangan esports di Indonesia.

Predator Helios 300 Special Edition sudah tersedia di pasar Indonesia dan dapat dibeli melalui Predator Store, Acer Store, e-commerce dan jaringan penjualan resmi produk Acer Indonesia lainnya dengan harga Rp 28.499.000. Setiap pembelian Predator Helios 300 Special Edition sudah termasuk earphone, mouse, mouse pad, dan rolltop backpack (special edition).

Baca juga :   Bank DBS Indonesia Gelar Kompetisi Fotografi

 

STEVY WIDIA