Peraih Grammy Israel Houghton Tampil di Indonesia Gospel Festival 2018

Penyanyi gospel Israel Houghton. (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Penyanyi gospel peraih Grammy Awards sebanyak enam kali, Israel Houghton akan tampil di Indonesia Gospel Festival 2018 (IGF). Dia menjadi salah satu musisi internasional yang akan tampil dalam festival musik gospel kedua. Indonesia Gospel Festival merupakan festival musik gospel terbesar di Indonesia yang akan menampilkan lebih dari 20 musisi gospel Indonesia maupun mancanegara.

“IGF menggabungkan seni dan musik. Festival ini menjembatani dua gaya kreatif dalam satu wadah. Para pengunjung akan dapat menikmati keindahan estetika dan inspirasi yang luar biasa,” kata Aditya Putra, selaku Ketua Panitia IGF 2018 dalam konferensi pers IGF 2018 Jumat (9/11/2018) di Sari Pasific, Jakarta.

Aditya Putra mengakui, IGF 2018 menyasar target kepada kaum milenial. “Karena ini bukan cuma event, ini juga sebuah pergerakan. Kami ingin buat event ini semilenial mungkin. Kami ingin mengajak anak muda kita jadi anak muda yang cool, dan tuurt membangun bangsa ini,” sambung Aditya.

Musisi lokal yang akan turut serta dalam acara ini di antaranya adalah Barry Likumahuwa, Sari Simorangkir, Yamaha Worship Project, Saykoji, Albert Fekdawer, Daniel Sigarlaki, dan Sidney Mohede. Sementara dari manca negara selain Israel Houghton ada grup gospel Korea Selatan 3RDWave.

Baca juga :   Big Sean Jadi Brand Ambassador Puma Classics

“3RDWave adalah satu-satunya musisi gospel dari Korea (Selatan) yang diajak oleh Pendeta Billy Graham ke berbagai negara, seperti Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Hanya kami musisi K-Pop yang menyanyikan musik gospel. Kami sering kolaborasi dengan beberapa musisi, seperti Super Junior, pernah juga dengan Brian Joo, dan beberapa bintang Taiwan,” ucap John Lee.

Sampai saat ini pihak penyelenggara telah menjual lebih dari 4.000 tiket, di mana juga disiapkan tiket khusus untuk pengunjung yang ingin membeli di lokasi acara Indonesia Gospel Festival 2018. Tahun lalu acara ini dihadiri lebih dari 6 ribu orang. IGF 2018 akan berlangsugn di ICE BSD, Tangerang pada 10 November 2018 pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

STEVY WIDIA