Permintaan Meningkat, Elevenia dan JNE Luncurkan JNE Pick-Up

Seorang kurir JNE sedang Pick Up barang di salah satu Seller elevenia yang telah menggunakan fitur terbaru JNE Pick Up. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Survey membuktikan di bulanRamadan konsumsi masyarakat selalu mengalami peningkatan. Seiring dengan meningkatnya transaksi itu , Elevenia bekerja sama JNE memberikan layanan JNE Pick-Up.

E-commerce yang mengusung open market place di Indonesia ini menjadikan ini sebagai fasilitas yang mempermudah lebih dari 50,000 seller-nya.

“Sejak didirikan pada tahun 2014, elevenia terus berinovasi untuk memberikan fasilitas bagi para seller. Mulai pertengahan tahun ini, elevenia bekerja sama dengan JNE dengan menyediakan fasilitas JNE Pick-Up. Elevenia merupakan e-commerce pertama yang mengintegrasi layanan ini dengan sistem Seller Office-nya.” Ucap Juan Almer selaku GM Customer Sevice elevenia dalam siaran pers, Selasa (6/6/2017).

Juan menjelasakn, fasilitas ini bisa digunakan oleh semua mitra seller elevenia dimanapun mereka berada. Melalui fasilitas ini, kurir JNE akan langsung menjemput barang ke lokasi yang telah ditentukan. Mitra seller juga tidak perlu membayarkan ongkos kirim kepada kurir JNE karena ongkos kirim akan ditagihkan secara otomatis ke elevenia.

Untuk menggunakan fitur layanan baru ini, mitra seller dapat menggunakan dan mengaktifkan layanan JNE Pick Up melalui sistem Seller Office elevenia dengan memilih JNE Regular untuk perusahaan pengiriman dan “Dibayarkan Langsung ke Kurir” untuk pilihan biaya pengiriman.

Layanan JNE Pick Up saat ini dapat digunakan oleh mitra seller, dengan pilihan waktu pick-up maksimal 2 hari kerja setelah menerima pesanan. Mitra seller juga dapat memilih tipe kendaraan yang sesuai dengan volume, dimensi, dan kuantitas barang yang akan dijemput yaitu motor, van, atau truk, tanpa batas minimal pick-up.

Salah satu mitra seller elevenia, Skyrose.net, telah menggunakan fasilitas layanan JNE Pick Up pada akun Seller Office-nya. Elysabeth Ratna K. Lintang selaku pemilik toko baju online tersebut mengungkapkan bahwa dengan adanya fasilitas JNE Pick Up ini, ia dapat menghemat waktu lebih banyak karena tidak perlu pergi dan antri ke kantor layanan pengiriman barang.

Apalagi di saat bulan Ramadan seperti sekarang ini, ketika permintaan baju meningkat bisa sampai 3 kali, Elysabeth, yang dibantu oleh 10 karyawannya, harus kerja ekstra cepat demi memenuhi permintaan pelanggan. Dia menambahkan bahwa dengan adanya fasilitas ini tidak perlu repot untuk memasukkan nomor resi secara manual karena dengan sistem yang sudah terintegrasi, sangat memudahkannya melakukan input nomor resi.

STEVY WIDIA