Permudah Transaksi Keuangan, Doku Kolaborasi Dengan OY!

Peluncuran OY! Indonesia yang bekerjasama dengan Doku, Kamis (18/10/2018) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Di era digital saat ini masyarakat Indonesia sangat banyak melakukan aktifitas keuangan melalui perangkat elektronik. Bahkan kini Anda bisa melakukan transaksi transfer antar bank semudah melakukan chat.Inovasi ini yang dilakukan oleh perusahaan financial technologi Doku bersama aplikasi chat OY!.

Kolaborasi keduanya membuat para pengguna apllikasi chat local ini dapat melakukan transfer uang antar bank dengan mudah.

“Pengalaman pembayaran yang mudah dan sederhana ini sudah berjalan di negara lain seperti Apple Pay di AS dan Alipay di China, di mana fitur ini terintegrasi erat dengan fitur chatting,” ungkap Mario Nicolas, VP Product and Business OY! pada acara peluncuran OY! Indonesia, Kamis (18/10/2018) di Jakarta.

Untuk memastikan keamanan data pelanggan serta menjamin segala bentuk fraud, OY! bermitra dengan layanan Doku, yang telah memenuhi standar Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS). Berkat Doku, segala jenis transaksi di OY! bisa diverifikasi secara akurat dengan pihak perbankan.

Baca juga :   Doku Masuk Ke Segmen Konsumen

Di sisi lain, Doku telah memiliki e-wallet. Namun Irfan Imran Burhan, VP of Business Expansion Doku, mengatakan bahwa layanan ini berbeda.

“Berbedanya karena kalau yang di Doku kami memiliki e-money sedangkan untuk OY! ini basisnya aplikasi chatting. Jadi ini yang berbeda. Sebagai penyedia layanan payment gateway kami ingin melayani OY! Yang juga adalah merchanct kami,” kata Irfan.

“Di sini kami juga dapat terus menambahkan layanan dengan kebutuhan OY! artinya dengan adanya kebutuhan dari OY! ini kami juga dapat menambah interkoneksi kami dengan beberapa bank dan benefitnya adalah payment gateway kami akan semakin banyak. Terus dari sisi Doku akan menutupi semua kebutuhan merchant kami dalam arti OY! Apa yang akan menjadi kebutuhan OY! dengan meng interkoneksikan ke bank itu yang menjadi target kami sebenarnya,” paparnya.

Selain layanan chat dan transfer dana, pengguna OY! juga bisa melakukan banyak hal di dalam aplikasi, termasuk bertransaksi dengan 2000 lebih merchant yang terdaftar di OY! baik secara offline maupun online. Sementara itu untuk BCA, Bank Permata, BRI, Bank Jawa Barat, Bank Jawa Timur, serta BTN.

Baca juga :   Berselancar di Google Dengan Bahasa Jawa dan Sunda

Sejak soft launch akhir September lalu di Google Play Store dan App Store, hingga kini aplikasi OY! sudah diunduh lebih dari 500.000 kali dan telah memiliki lebih dari 70.000 pengguna aktif harian.

 

FAHRUL ANWAR