Persona, Platform Tes Psikologi Berbasis Kecerdasan Buatan

Tes psikologi penting dalam pemilihan calon pekerja. (Foto: ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Kondisi kejiwaan seseorang diyakini mempengaruhi kemampuan dia dalam bekerja. Karena itu di dunia kerja tes psikologi menjadi salah satu syarat. Kini dengan kemampuan teknilogi, tes psikologi dapat dilakukan dengan menggunakan artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Ini yang ditawarkan oleh Persona, salah satu peserta Talent Scouting The NexDev 2018 di Semarang. Dalam Vilga Viatutga Diputra, Chief Executive Officers Persona mempresentasikan platform digital yang menawarkan layanan tes psikologi untuk kebutuhan korporasi dengan mengunakan.

Menurut Vilga, Persona membantu para psikolog dalam melaksanakan proses assessment karyawan dengan cara yg lebih efisien dan efektif. Selain itu, Persona juga digunakan untuk pelaksanaan assessment seleksi, promosi dan Job Fit bagi karyawan di perusahaan dengan cara yang lebih efisien dan efektif, serta hasil yang akurat.

Presentasi dari pria alumnus S2 Unika Soegijapranata Semarang, jurusan Psikologi mendapat pujian dari dewan juri. Mereka pun lolos untuk babak selanjutnya di Jakarta.

“Kami sangat antusias dan bersemangat di The NextDev ini. Saya dan tim bahkan melakukan persiapan khusus agar presentasi kami memadai dalam tempo tiga menit,” ungkapnya.

Baca juga :   Startup Harus Berdampak dan Menarik

Vilga juga berharap agar semakin banyak startup yang memanfaatkan kesempatan berharga ini. Untuk The NextDev, dia berpesan agar semakin getol membuat acara sejenis, terutama untuk kota-kota yang belum pernah dikunjungi roadshow.

Program Talent Scouting akan dilanjutkan di Denpasar (Juni), disusul Batam (Juli), Samarinda (Agustus), Jogjakarta (September), dan Jakarta sebagai gelaran pamungkasnya, Oktober 2018 nanti.

STEVY WIDIA