youngster.id - PT Hutchison 3 Indonesia (Tri) konsisten menjaga pasar anak muda. Bahkan untuk milenial mereka menghadirkan aneka jurus baru, yang ditujukan bagi anak muda Indonesia dengan gaya hidup digital. Targetnya adalah menambah 10 juta pelanggan baru di tahun depan.
“Inovasi dan pembaharuan yang kami lakukan kali ini terinspirasi dari kerasnya tantangan hidup anak muda yang memiliki beragam keinginannya yang membuat mereka menjadi semakin kreatif dan inovatif,” kata Dolly Susanto Chief Commercial Officer Tri kepada media, Selasa (11/12/2018) di Jakarta.
Menurut Dolly, saat ini 3 Indonesia saat ini memiliki lebih dari 37 Juta pelanggan di seluruh Indonesia yang terbentang dari Aceh hingga Gorontalo. Sekitar 80% dari pelanggan ini adalah anak muda usia produktif dan 90% adalah pengguna smartphone yang digital native.
“Mereka membutuhkan aktualisasi diri di media sosial, menikmati berbelanja maupun hiburan secara daring, serta gemar unjuk bakat dan karya di media digital. Dan sudah menjadi komitmen kami untuk menjadi provider terdepan yang menyediakan fasilitas digital lifestyle bagi pelanggan kami, khususnya anak muda Indonesia yang dimanis,” kata Dolly.
Dengan aplikasi Bima+ Tri memiliki sekitar 12,2 juta pelanggan. “Makin hari pengguna Bima+ terus bertambah. 95% di antaranya selalu bolak balik ke aplikasi setiap harinya. Makanya kami hadirkan kembali Bonstri dengan banyak pembaruan fitur agar pengguna bisa mendapatkan apa saja yang mereka mau,” ungkap CCO Tri itu lagi.
Untuk menjaga loyalitas pelanggan itu Tri menghadirkan dua program yaitu, Program 2X Lebih banyak dan Bonstri Points. Fajar Indrayanto Head of Consumer Marketing 3 Indonesia menjelaskan, program 2x lebih banyak memberikan pelanggan keuntungan karena setiap isi ulang pertama mulai dari Rp 1.000, pelanggan 3 akan dimanjakan dengan dobel pulsa hingga maksimum Rp.50,000. Selain itu, ditambah manfaat langsung seperti kuota internet atau paket langganan nonton film korea maupun produk digital lainnya.
Sementara program kedua yaitu BonsTri Points yang kini dikemas menjadi lebih menarik dengan mekanisme tukar poin yang sangat mudah. Beragam keuntungan terdiri dari kebutuhan dasar teleponi, kuota, hiburan seperti games, musik dan film, bahkan kuliner hingga traveling bisa didapatkan dengan tukar poin BonsTri.
Secara total ada 2 ribuan produk dari 222 merchant yang telah bergabung untuk memanjakan para pelanggan Tri. Bonstri hanya bisa diakses lewat aplikasi Bima+.
STEVY WIDIA
Discussion about this post