Platform Pemasaran Mobile Dari Alibaba Hadir Di Indonesia

Kenny Ye General Manger Overseas Business Alibaba Mobile Business Group. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - Alibaba Mobile Business Group sangat menaruh perhatian pada Indonesia. Setelah UC Browser, UCWeb, 9APPS, perusahaan asal Tiongkok ini meluncurkan UC Ads, sebuah platform pemasaran mobile.

“Pasar Indonesia sangatlah menarik, terutama dengan jumlah penduduk dan pengguna mobile yang sangat besar. Karena itu kami meluncurkan platform pemasaran mobile inovatif UC Ads di Indonesia,” ucap Kenny Ye General Manger Overseas Business Alibaba Mobile Business Group pada Kamis (12/10) di Jakarta.

Dia menjelaskan, UC Ads menyediakan solusi pemasaran konten bagi perusahaan besar dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Menurut dia, platform ini mengedepankan personalisasi, dan pengalaman dari pengguna seluler yang kuat dari portofolio UCWeb, UC Ads.

“Dengan solusi pemasaran konten cerdas, UC Ads dapat membantu berbagai bisnis di Indonesia untuk meningkatkan exposure merek mereka, jumlah unduhan aplikasi, reputasi produk, promosi penjualan dan juga akuisisi pelanggan,” ungkapnya.

Menurut Kenny, UC Ads didesain untuk menganalisis big data yang diperoleh melalui perilaku jaringan, untuk melacak pelanggan potensial bagi pengiklan, kemudian secara terprogram menayangkan iklan kepada target pengguna tertentu dalam sebuah skenario yang sesuai.

Bagi pelaku UKM, Kenny menjamin dapat menawarkan solusi pemasaran dengan harga terjangkau yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

UC Ads akan berfokus untuk berinteraksi dengan bisnis dari berbagai industri, seperti pendidikan, keuangan, FMCG, e-commerce, gaming, pariwisata, hiburan, teknologi informasi. Juga sektor 3C yang mencari solusi untuk menyesuaikan strategi pemasaran, dan juga UKM yang mencari layanan pemasaran mobile yang terjangkau dan dapat disesuaikan.

Guna meningkatkan penggunanya, Teddy mengatakan UC Ads akan terus menggandeng perusahaan manufaktur ponsel yang memiliki target pasar yang sama. Saat ini UC Ads sudah bekerja sama dengan Vivo, Huawei, dan Oppo.

Kenny menegaskan, UC Ads akan lebih berfokus kepada penetrasi terhadap pasar Indonesia terlebih dahulu guna mengetahui karakteristik pelanggan dan permasalahan mereka. Selanjutnya UC Ads akan melakukan kerja sama dengan perusahaan manufaktur telepon genggam lantaran memiliki target pasar yang sama.

 

STEVY WIDIA