Playbook for Your Success, Buku Panduan Bagi Wirausaha Perempuan

Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati dan Co-Managing Director Girls in Tech Indonesia Anantya von Bronckhorst. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Facebook dan Girls in Tech Indonesia meluncurkan Playbook for Your Success. Ini adalah buku panduan yang berisi modul langkah demi langkah, lengkap dengan tips, perangkat bisnis, cerita sukses bisnis, dan sumber informasi lainnya dari para mentor untuk perempuan wirausaha yang berupaya memulai dan mengembangkan bisnis mereka.

“Kami terinspirasi oleh pencapaian para perempuan wirausaha yang menggunakan Facebook dan kami ingin membantu mereka mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi,” tutur Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Selain Playbook for Your Success, kata Widowati, akan diluncurkan rangkaian kelas online melalui Facebook Live dan video Facebook yang diselenggarakan melalui Facebook Page Girls in Tech Indonesia guna menjangkau lebih banyak perempuan wirausaha di seluruh Indonesia tahun ini.

“Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk melatih lebih banyak perempuan wirausaha di seluruh Indonesia melalui kerja sama yang kami kembangkan bersama Girls in Tech Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga :   AMD Adopsi Ryzen Untuk Bangun Portfolio Serba Bisa

Playbook ini juga membahas topik seputar cara membangun bisnis di dunia digital yang diadaptasi dari program e-learning Facebook Blueprint.

Versi sederhana dari playbook ini juga tersedia dalam bentuk lembar kerja sebagai sumber informasi tambahan bagi para perempuan wirausaha selama pelatihan #SheMeansBusiness bersama Girls in Tech Indonesia.

“Kami bangga dengan terjalinnya kolaborasi yang berkelanjutan bersama Facebook ini. Kolaborasi kami berjalan, tidak hanya melalui Playbook for Your Success, tetapi juga melalui serangkaian pelatihan dan kegiatan lainnya untuk membekali perempuan wirausaha Indonesia dengan pengetahuan, keterampilan, dan teknologi yang diperlukan dalam membangun dan mengembangkan bisnis secara online,” tutur Anantya von Bronckhorst Co-Managing Director Girls in Tech Indonesia.

Sebelumnya Girls in Tech Indonesia telah menjadi mitra penting bagi Facebook untuk program #SheMeansBusiness di Indonesia yang menyasar perempuan wirausaha muda dan tech enthusiasts.

Facebook dan Girls in Tech Indonesia juga berencana menyelenggarakan kelas offline “Womenpreneur Digital Acceleration” di tiga kota lainnya, seperti Yogyakarta, Makassar, dan Denpasar.

Baca juga :   10 Kota Yang Paling Banyak Dikunjungi 2018

STEVY WIDIA