Pluang Siapkan Produk Baru Setelah Dapat Pendanaan Seri A

Claudia Kolonas dan Aditya Kumar dari Pluang. (Foto: istimewa)

youngster.id - Pluang peroleh pendanaan seri A senilai $3 juta atau setara 42 miliar Rupiah. Pendanaan dipimpin oleh Go-Ventures, unit modal ventura milik unicorn Gojek. Penambahan investasi ini akan difokuskan perusahaan untuk meluncurkan produk baru.

Sebelumnya Pluang bernama EmasDigi. Pada akhir Juni 2019 lalu mereka rebranding secara menyeluruh. Langkah ini menyusul perubahan strategi bisnis, dari jual-beli emas menjadi platform investasi.

“Dalam hal solusi investasi, orang Indonesia kurang terlayani, dan kami melihat kurangnya akses ke produk keuangan yang menarik perhatian masyarakat,” ucap Claudia Kolonas Co-Founder Pluang dalam keterangannya, baru-baru ini.

Pluang terafiliasi dengan PT Celebes Artha Ventura, telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, untuk menyajikan investasi di luar emas. Sementara Pluang (emas) terafiliasi dengan PT PG berjangka yang memegang lisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

VP Investment Go-Ventures Aditya Kumar memaparkan, pihaknya yakin bahwa Pluang dapat mendemokratisasi layanan keuangan di Indonesia. Ia terkesan dengan kapabilitas tim dalam menyajikan produk tabungan mikro.

Baca juga :   Akseleran Tengah Galang Pendanaan Seri A

“Dengan pendanaan ini, Pluang akan menghadirkan sejumlah produk baru, diantaranya produk investasi valuta asing, tabungan berjangka, dan saham,” ucapnya.

 

STEVY WIDIA