Popcon Asia 2018 Hadirkan Dari Film Hingga eSport

Press conference Popcon Asia 2018, Kamis (20/9/2018) di Senayan City, Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Festival Popcon Asia 2018 kembali hadir di Indonesia. Ajang besar bagi industri kreatif akan berlangsung 22-23 September 2018 di ICE BSD, Tangerang. engusung tema, “Clash of Pop”Popcon Asia 2018, tahun ini akan banyak konten-konten baru, seru yang siap menghibur para pengunjung. Tak hanya itu Film Indonesia yang beberapa tahun belakangan ini kembali booming, tidak luput dari perhatian POPCON.

“Pada POPCON Asia 2018 ada banyak konten-konten bertema film nasional seperti launching teaser trailer film live-action DreadOut yang diadaptasi dari video game karya anak bangsa yang berjudul sama, diskusi panel film Foxtrot 6 dengan para cast dan produsernya Mario Kassar, dan masih banyak lainnya,” kata Yenny Wangsawidjaja selaku CEO POPCON Inc pada Kamis (20/9/2018) di Senayan City, Jakarta.

“POPCON juga akan menampilkan untuk pertama kalinya, POPCON Award dengan kategori baru, Film Panjang. Kategori ini dihadirkan untuk untuk melengkapi penghargaan-penghargaan bagi Film Indonesia yang sudah ada. Terdapat lima buah nominasi unik di POPCON Awards untuk kategori Film Panjang yaitu Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement,” tambah Yenny.

Baca juga :   Gotomalls.com Perluas Wilayah Layanan Ke Singapura

Pada tahun ini POPCON Asia bersama AGCON dan Goodhouse.id, untuk pertama kalinya akan menggelar “Celebration Cup”, sebuah turnamen eSports yang mempertandingkan dua buah game populer, Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Selain Celebration Cup yang berhadiah ratusan juta rupiah, masih ada Celebration Cup Cosplay Competition yang melibatkan juri-juri cosplayer seperti Kame Aam, Kaila Reina, dan Alexander Bella.

Wida Handoyo, Direktur Marketing & Business Dev. Goodhouse.id, yang juga bertindak sebagai salah satu produser film DreadOut menyatakan, kerjasama antara POPCON bersama AGCON dan Goodhouse.id untuk menyelenggarakan Celebration Cup karena melihat perkembangan industri game dan film yang semakin baik di Indonesia.

Ide awalnya adalah menjadikan Celebration Cup sebagai wadah bagi komunitas gamers untuk merayakan pertama kalinya game buatan Indonesia, yaitu DreadOut, diangkat ke layar lebar dan juga akan dipasarkan ke pasar Internasional.

“Rencananya Celebration Cup ini akan menjadi agenda tahunan kami di POPCON Asia. Karena kami yakin, bahwa industri game termasuk eSports akan terus berkembang dan dapat dijadikan peluang bisnis sebagai wadah mempromosikan film-film produksi Goodhouse.id yang diangkat dari game lainnya atau film-film kami yang bisa dibuat menjadi game sebagai salah satu turunan IP-nya,” jelasnya.

Baca juga :   Ajang Kreatif Kostum Kembali Digelar

Selain Celebration Cup yang berhadiah ratusan juta rupiah, masih ada Celebration Cup Cosplay Competition yang melibatkan juri-juri cosplayer seperti Kame Aam, Kaila Reina, dan Alexander Bella.

Aktifitas lainnya yang akan meramaikan POPCON Asia 2018 adalah berbagai Challenge seru seperti Sekisha Challenge yang dibuat untuk merayakan 35 tahun serial Tokusatsu Space Sherrif Sharivan, Cosplay Challenge yang total hadiahnya sebesar 36 juta Rupiah, dan Seiyuu Challenge yang dimana pemenangnya akan bisa memperoleh tanda tangan dari seiyuu ternama yang menjadi salah satu Popstar POPCON Asia 2018.

FAHRUL ANWAR