Presiden Jokowi Dukung Perkembangan Film dan Musik Anak

(ki-ka) Kepala Bekraf Triawan Munaf, Presiden Joko Widodo, dan Produser Miles Film Mira Lesmana. (Foto: dok.pri/youngster.id)

youngster.id - Presiden Joko Widodo memberi dukungan pada perkembangan film dan musik anak-anak di Indonesia. Salah satunya dengan mendukung kesuksesan film Kulari ke Pantai besutan Miles Films yang direncanakan tayang pada 28 Juni 2018 bersamaan dengan masa liburan sekolah.

“Bapak Presiden sangat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap proyek ini. Adapun proyek dengan judul Kulari ke Pantai yang nantinya juga akan ada kompetisi membuat lagu anak sebagai soundtrack film,” kata Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif Jumat (23/3/2018) di Istana Merdeka Jakarta.

Menurut Triawan, film ini akan menjadi gelombang baru bagi dunia film dan musik nasional, khususnya di genre anak-anak.

Triawan mengemukakan dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi mengungkapkan keprihatinannya dengan banyaknya anak-anak yang justru lebih familiar dengan lagu dewasa daripada lagu anak-anak.

“Presiden sangat khawatir karena saat ini Presiden bilang anak-anak mengkonsumsi lagu-lagu dewasa. Untuk itu saya gandeng Mbak Mira dan Riri Riza untuk menghidupkan ini,” kata Triawan.

Baca juga :   Pemerintah Bebaskan Pajak Impor Industri Kecil

Sementara itu, Mira Lesmana, pemilik Miles Film dan produser kenamaan ini cukup optimistis dengan proyek terbarunya ini.

“Filmnya punya tema yg bagus untuk anak. Menghargai alam dan membuat sebuah lagu. Nanti akan dibikinkan lagi kompilasi album soundtrack,” kata produser kondang itu.

Film anak-anak yang pernah diproduksi oleh Miles Film adalah Petualangan Sherina (2000) dan Laskar Pelangi (2008). Film Kulari Ke Pantai ini dibintangi oleh Maisha Kanna dan Lil’li Latisha dengan lokasi syuting dari Jakarta ke Banyuwangi.

 

STEVY WIDIA